Wakil Bupati Jember Ikuti Rakor Penegakan Hukum Pilkada 2020 secara Virtual

Teropong Jbr - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Penegakan hukum kesehatan dalam proses demokrasi itu sangat penting untuk diperhatikan. Di Jember yang juga melaksanakan Pilkada dengan tiga pasangan calon, protokol tersebut harus diperhatikan oleh semua pasangan calon dan para pendukungnya.

Usai  mengikuti rakor penegakan hukum Pilkada 2020 secara virtual Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, mengatakan bahwa tahapan PILKADA di Jember harus menegakkan protokol kesehatan. “Apabila ada pelanggaran, harus segera ditindak-lanjuti, supaya menjadi perhatian bagi semuanya,” tegasnya di Pendapa Wahyawibawagraha, Jum’at, 18 September 2020.

Rakor virtual tersebut membahas tentang pelaksanaan pemilu dengan penegakan hukum kesehatan dalam tahapan pelaksanaan pilkada dipimpin Menkopolhukam Mahfud MD.

Wabup berharap masyarakat Jember yang memiliki hak pilih, supaya sangat memperhatikan protokol kesehatan di dalam rangkaian Pilkada. “Misalnya, pada tanggal 23 nanti, akan ada penetapan calon Pilkada, yang berpotensi untuk kumpul-kumpul, sebisa mungkin jangan terlalu banyak massa, dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelas Wabup Muqit Arief.

Wabup menyampaikan, kepada setiap calon mengimbau setiap pendukungnya untuk betul-betul memperhatikan tentang protokol kesehatan. Jika diabaikan, khawatir muncul klaster baru.(*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts