Dandim Pasuruan Ikuti Upacara HUT TNI Ke-75 Secara Virtual Di Pendopo Kab. Pasuruan




Pasuruan,www.teropongtimur.co.id.

Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian, S.Sos bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke75 secara virtual Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (5/10/2020). Walaupun dilaksanakan secara virtual, Dandim bersama Forkompinda Pasuruan mengikuti dengan hikmat.

Upacara HUT TNI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat karena ada wabah pandemi Covid-19. Di tingkat pusat, upacara dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, dengan peserta terbatas dan disiarkan secara virtual. Joko Widodo sebagai panglima tertinggi bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Kolonel Eri Harahap bertindak sebagai Komandan Upacara di Istana Kepresidenan, Jakarta.
Upacara diawali dengan sesi menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Penghormatan kebesaran, mengheningkan cipta, Pengucapan Sapta Marga, Tanda Kebesaran buka, Pembacaan Keputusan Presiden RI dan Tanda kebesaran tutup. Kemudian dilanjutkan dengan amanat Presiden RI.

” Atas nama bangsa dan negara selamat hari ulang tahun TNI yang ke 75, sejarah panjang TNI sekarang perjuangan sampai sekarang sebagai penjaga NKRI sesuai amanat UUD 45, Kontribusi TNI bukan hanya dengan OMP (Operasi Militer Perang) serta OMSP (Operasi Militir Selain Perang) sering saya katakan dunia bergerak dengan cepat, TNI harus sesuai dengan apa ancaman dalam kemajuan, TNI harus bisa menangkal ancaman teknologi, Cyber dan kemajuan negara, Karakter pejuang harus terus melekat pada diri prajurit dan TNI, selalu bersinergi bahu membahu antar instansi demi menjaga kedaulatan RI dan siap mendapat panggilan tugas kapan dan dimana pun,” pada amanat Presiden.

Selain itu "Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan Covid-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan," kata Joko Widodo.

Pihaknya mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah.

"Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus Covid-9," ungkap Jokowi.
Jokowi pun berharap TNI selalu bersikap profesional. Dia juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.
"Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat," ucapnya.

Selesai upacara, Dandim Pasuruan mengungkapkan dalam rangka HUT TNI ke-75, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, bahwa TNI siap bersinergi dengan semua komponen dan masyarakat untuk negeri.
“Oleh karena itu, beserta semua elemen pemerintahan dan masyarakat bersinergi dalam rangka membangun Kabupaten Pasuruan,” ucap Dandim.
Lebih lanjut Dandim mengatakan, terkait profesionalisme, maka anggota Kodim Pasuruan siap melaksanakan arahan presiden selaku panglima tertinggi.

Dalam kesempatan yang sama, H.M.Irsyad Yusuf, SE. M.A (Bupati Pasuruan) mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 75.
”Atas nama masyarakat Pasuruan mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ke 75, dengan harapan seperti yang disampaikan bapak presiden menjadi pedoman seluruh anggota TNI dan masyarakat di Indonesia” Ucap Bupati.

Direlis: Pendim 0819/pasuruan
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts