Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Teropong Jbr - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila merupakan bagian dari proses peneguhan dan penegasan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian disampaikan Plt. Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menjawab pertanyaan sejumlah wartawan usai upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila secara daring bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Aula Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis, 01 Oktober 2020.

Plt. Bupati Jember mengutip pembacaan ikrar yang diwakili ketua DPR RI Puan Maharani, bahwa sejak awal Pancasila dibentuk telah mengalami upaya perongrongan nilai, baik melalui internal maupun eksternal.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kiai Muqit itu mengajak kepada seluruh generasi muda, untuk memahami sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sejarah Undang-undang Dasar 1945, khususnya sejarah Pancasila. “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan mememahami sejarahnya,” ungkapnya.

Kiai Muqit mengatakan, ketidakpahaman terhadap sejarah dapat berpotensi diadu domba oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Hal itu juga memicu distorsi dalam berbangsa dan bernegara.

Sementara saat disinggung mengenai terbelahnya antar-pendukung paslon pada musim kampanye Pilkada Kabupaten Jember, menurutnya dukung mendukung dalam Pilkada adalah sesuatu yang biasa. Hal itu juga merupakan bagian dari keikutsertaan masyarakat dalam berdemokrasi. “Jangan mengaku paling demokratis, jika tidak bisa menghargai perbedaan,” pungkasnya. (*)


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts