Wali Kota Probolinggo Apresiasi Ravi Mudiatmoko




Probolinggo,teropongtimur.co.id.

Akhir Agustus lalu, Presiden Turki RECEP TAYYIB ERDOGAN telah mengumumkan penemuan cadangan gas terbesar di negaranya. Dan siapa yang menyangka tim penemu cadangan energi itu ada keterlibatan 8 orang WNI (Warga Negara Indonesia), satu diantaranya warga Kota Probolingo. Sumber Portal kota Probolinggo (Famy).
Ialah RAVI MUDIATMOKO, 42 tahun, warga Jalan Kapten Patimura, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Senin (28/9) pagi, 

Wali Kota Probolinggo HADI ZAINAL ABIDIN mengundang RAVI ke kantornya. Pertemuan itu disela kepulangan RAVI dari tempat kerjanya di Turki sejak sepekan lalu.
Di pertemuan itu, RAVI menceritakan bagaimana dirinya bisa tergabung dalam kapal pengeboran minyak Turki, Fatih, yang berlayar sejak 29 Mei 2020 dari Istambul. Setelah pelepasan dari dermaga, baru sekitar 1,5 bulan tim berhasil menemukan titik gas tersebut.

RAVI MUDIATMOKO lulusan Politeknik Elektronika ITS Surabaya, adalah tenaga ahli pengeboran Indonesia yang bekerja di Turkiye Petrolery Offshore Technology Center, anak perusahaan Turkiye Petroleri yang merupakan perusahaan minyak pertama di Turki. RAVI dan tujuh temannya membuktikan Indonesia mampu bersaing di pasar tenaga kerja teknologi tinggi di dunia.

“Kami ikut berbangga juga karena ada warga Kota Probolinggo yang melakukan hal membanggakan dan menjadi apresiasi di negara itu. Kebetulan beliaunya datang dan saya ingin ketemu. Saya harus mengapresiasi bahwa warga Kota Probolinggo bisa bermanfaat di luar negeri, mudah-mudahan ke depannya (bermanfaat) untuk Indonesia,” harap Habib HADI.

"Menurutnya, banyak anak bangsa yang punya potensi namun tidak pernah diberi kesempatan di negeri sendiri. Katanya, semua potensi yang ada dari sisi SDM (sumber daya manusia) anak-anak Indonesia harus mendapatkan ruang di negaranya sendiri.
"Karena Indonesia kekayaannya luar biasa banyak potensinya. Maka pemerintah harus hadir untuk mendukung seluas-luasnya sumber daya manusia yang ada,” imbuhnya, saat bertemu RAVI di Ruang Transit Kantor Wali Kota.

Habib HADI pun menyadari walaupun pihaknya tidak ada kaitan dengan keberhasilan RAVI, namun ayah dua anak itu patut mendapat apresiasi karena sudah mewakili Kota Probolinggo. “Meski kami (pemerintah kota) belum pernah melakukan apa-apa untuk Pak RAVI, tapi harus diakui bahwa beliau ini luar biasa,” serunya.

Sementara itu, alumnus SMP Negeri 2 Kota Probolinggo itu mengaku senang dapat bertemu dengan Wali Kota Habib HADI. “Senang sih karena masih dilihat (mendapat perhatian) dari Pak Wali Kota. Saya tidak menyangka waktu sampai di kantor (Turki) setelah kembali dari kapal kalau saya dapat salam dari Pak Wali, "imbuhnya.

Jebolan SMA Negeri 1 Kota Probolinggo itu pun ikut menyemangati anak-anak muda Indonesia agar jangan pernah malu untuk mencari tantangan baru. “Biar pun tidak sesuai bidang kita, tapi paling tidak kita punya skill. Jangan pernah menyerah mencari tantangan baru,” tegas suami dari RINA ini. 

Pewarta: suatman
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts