Babinsa Banyuanyar Bersama Forpimka Kecamatan Kalibaru Laksanakan Telekonferensi Dengan Bupati Banyuwangi




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Babinsa Banyuanyar, Sertu BAMBANG HERU MAWOKO bersama Forpimka Kecamatan Kalibaru sedang melaksanakan kegiatan telekonferensi dengan Bapak ABDULLAH AZWAR ANAS yang bertempat di Wisata Alam Banyuanyar Dusun Curah leduk RT 01 RW 02 pada hari Sabtu tanggal 07 Nopember 2020

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kalibaru, Kades jajaran se-kecamatan Kalibaru, Bp.FATKHORACHMAN pengelola WAB, Babinsa banyuanyar, Linmas banyuanyar (PAM) dan warga desa banyuanyar

Sebelum kegiatan dimulai Babinsa Banyuanyar bersama jajaran Forpimka memberikan santunan kepada anak yatim dan pemberian sembako

Telekonferensi bersama Bapak Bupati Banyuwangi berjalan dengan lancar dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah

Acara yang juga dihadiri Bupati Banyuwangi ABDULLAH AZWAR ANAS itu digelar di area sawah salah satu anggota Poktan Ketangi Santoso yang ditanami padi organik.

Kecamatan Kalibaru mempunyai obyek wisata berupa telaga dikelilingi pepohonan yang rindang. dan pihak pengelola (WAB) memberi fasilitas berupa wahana rumah pohon, sky bike, fiying fox, serta wahana ayunan dan sebuah kolam renang mini khusus untuk anak-anak dan juga wahana mandi dalam Goa. Penggagas berdirinya destinasi wisata seluas kira-kira satu hektar itu, yakni FATKHORACHMAN seorang karyawan PT Asuransi JiwasRaya (Peesero) Jember.

Awalnya, obyek Wisata Alam Banyuanyar merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan juga bekas Turbin. 
Kemudian, FATKHORACHMAN menyulap DAS tersebut menjadi telaga yang difasilitasi tempat untuk bermain anak dan tempat adu adrenalin untuk orang dewasa dan beberapa cafe-cafe mini.

“Air telaga ini selalu jernih, karena bersumber dari mata air yang terus keluar,” kata Fatkhor, saat ditemui di lokasi obyek Wisata Alam Banyuanyar Kendati sudah banyak pengunjung, tarif untuk masuk ke obyek wisata itu cukup terjangkau yakni kocek Rp 5.000 per orang dan parkir roda dua maupun roda empat sebesar Rp 2.000. Alhamdulilah pengunjungnya banyak. Selama liburan tahun baru kemarin sampai hari ini, jumlah pengunjung sudah mencapai ratusan orang,” tambah Fatkhor.

ABDULLAH AZWAR ANAS menyampaikan,"Saya bangga dengan kecamatan Kalibaru selain mempunyai daya tarik wisata juga mempunyai mekanisasi dalam dunia pertanian, seperti yang telah banyak dilakukan di Banyuwangi, memunculkan tantangan baru karena penyerapan tenaga kerja menjadi berkurang. Anas mencontohkan, hanya perlu 2 orang pembajak, penanam dan pemanen padi saja saat menggunakan traktor mekanik, rice transplanter dan combine harvester dalam mengolah sawah.

“Kita ingin petani tampil menjadi profesi yang menjadi kebanggaan, pergi dan pulang memakai pakaian yang bersih dan rapih. Kalau sistim kerja mekanik kan tidak kena banyak lumpur dan pulang dari sawah petani tetap keren,” tambah Anas.

Babinsa Banyuanyar Sertu BAMBANG HERI MAWOKO menyampaikan," menambahkan Ketangi Santoso memang salah satu kelompok tani di Banyuwangi yang melakukan mekanisasi pertanian. Penggunaan alat mekanik dalam pertanian bertujuan untuk meningkatkan dan mengamankan produksi padi petani.

“Tahun ini dari Kementerian Pertanian, Banyuwangi mendapat 35 unit traktor roda dua dan 12 unit rice transplanter yang diharapkan mampu meningkatkan mekanisasi pertanian di Banyuwangi,” ujarnya.

Direlis: Pendim 0825/BWI 
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts