Dam Durahman Dusun Cungkingan Badean Apakah Tempat Pembuangan Sampah ??



Banyuwangi teropongtimur new

Wajah Dam Durahman Dusun cungkingan Desa Badean kecamatan Blimbingsari kabupaten Banyuwangi sangat memprihatinkan, pasalnya sampah menumpuk dan mengeluarkan bau terkesan ada pembiaran.

Ased Negara Irigasi tersebut seharusnya terawat kebersihannya agar mutu dan kwalitas airnya bersih dan jernih tidak terdampak pada kesehatan warga masyarakat lingkungan setempat

Dari pantauan Awak media teropong timur news, (Taufiq), Dam Durahman benar benar memprihatinkan, berbagai jenis sampah yang terbengkalai dan mengambang hingga menumpuk berhari hari membuat tersendatnya aliran sungai macet hal tersebut tidak menutup kemungkinan menimbulkan bau yang tak sedap dan mengundang wabah virus

Warga masyarakat lingkungan di sekitar Dam Durahman yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, dulu Dam Durahman ini indah, tidak ada sampah berserala,entah mengapa sekarang banyak sampahnya ,mungkin masyarakat senang buang sampah di aliran sungai dam durahman itu buktinya ,ada sampah plastik,pohon pisang dan lain lain menumpuk sebut warga tersebut.

Di sisi lain warga juga mengeluhkan terhadap warga yang sengaja membuang sampah di aliran sungai dam durahman,padahal pemerintahan desa telah membangun tempat pembuangan sampah dengan anggaran Dana Desa tapi tidak berfungsi sebut warga yang tidak mau di publikasikan namanya.

Perlu jadi perhatian serius,bahwa perangkat desa sudah di gaji,angaran di gelontorkan besar besaran melalui ADD dan DD ,sangat di sayangkan bila struktural pemerintahan desa seperti BPD selaku fungsi pengawasan dari kinerja Kepala Desa tidak di lakukan .

Kepala dusun cungkingan Mastur seharusnya pro aktif dengan masyarakatnya ,memberikan arahan agar tidak membuang sampah di aliran sungai dam durahman,dengan tidak disiplin ya warga khususnya di sekitar aliran sungai berakibat dam durahman menjadi tempat pembuangan sampah ( TPS) bagi warga .
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts