Danrem 071/ Wk Inspeksi Latihan Penanggulangan Bencana Alam Sirampog Brebes



Brebes,www.teropongtimur.co.id.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., selaku Komandan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Slamet, melaksanakan inspeksi tahap pra bencana di Poskotis Latihan Penanggulangan Bencana Alam Sirampog, Brebes usai pelaksanaan Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Desa Dawuhan Kec Sirampog Kab. Brebes, Selasa (3/11/2020).

Dalam peninjauannya di Poskotis, Danrem mengatakan, pengecekannya tersebut guna untuk menilai seberapa jauh fungsi Poskotis yang digunakan oleh peserta latihan penanggulangan bencana alam, serta memantau langsung kegiatan latihan di lapangan.

Selesai melaksanakan inspeksi di lapangan Danrem 071/Wk berkesempatan memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh peserta latihan.

Dihadapan para peserta latihan, Kolonel yang "Wong  mBanyumas" ini mengatakan, latihan terpadu penanggulangan bencana alam dilaksanakan untuk mendapatkan gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan khususnya Kodim 0713/Brebes dalam penanggulangan bencana alam. "Selain itu juga untuk menguji validitas Rencana Tindakan Kontijensi (Rentikon) dalam rangka perbantuan TNI kepada Pemda serta untuk mensinkronkan langkah dan tindakan TNI dengan Polri, Pemda, BPBD, Ormas, LSM, Relawan dan masyarakat agar terdapat kesamaan visi, persepsi dan interpretasi tentang prosedur dan tindakan teknis dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Brebes", imbuhnya.

Danrem mengingatkan bahwa penanganan bencana alam diperlukan langkah-langkah yang cepat, tepat dan terintegritas sehingga bencana alam tersebut dapat tertangani dengan optimal, baik pada saat terjadi maupun pasca bencana alam.
“Tindakan mitigasi bencana ini perlu dilakukan khususnya bagi masyarakat yang berada dikawasan rawan bencana. Semua harus dipersiapkan sejak dini untuk mengantisipasi terjadinya bencana, dengan meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap tanda-tanda alam/gejala-gejala akan terjadinya bencana”, ungkap Danrem mengakhiri pengarahannya.

Direlis: Pendim 071/Wk 
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts