KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN APKOWIL TERSEBAR TAHUN 2020

*KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN APKOWIL TERSEBAR TAHUN 2020*
Bondowoso,www.teropongtimur.co.id
Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili Kasdim Mayor Inf Irawan Setiadi, S.H., membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020. Untuk menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, dan meningkatkan kemampuan Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0822/Bondowoso menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020, di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0822, Jalan Letnan Sutarman No.06 Kel. Kotakulon, Kec/Kab. Bondowoso,  Selasa (3/11). 

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengusung tema *"Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Binter Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal)".*

Adapun materi yang diberikan antara lain:
a. Materi 5 Puanter (Lettu Sudiyono) 
b. Pengetahuan Covid -19 (Dr.H. Trihedi Prana, M.Mkes) 
c. Kesehatan Masyarakat (Lettu Ckm Junaidi) 
d. Sikap Teritorial (Kapten Inf Surakno) 
e. Ketatalaksanaan Binter (Kapten Arm Rudi Irawan)
f. Medsos dan Hoax (Kapten Edi Mulyono) 
g. Netralitas TNI (Kapten Adi Suwarso) 
h. Komunikasi massa (Kapten Inf Norman H.S) 
j. Metode Binter (Kapten Inf Rochis) 
k. Sisrendal Binter (Kapten Arm Yonaidi D) 

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., mengatakan, "Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali personel Apkowil sebagai ujung tombak Binter di wilayah.
Dandim berharap setelah kegiatan ini para babinsa bisa mengaplikasikan seluruh materi yang diberikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 hingga kini masih sirna.

"Diharapkan para peserta bisa menyimak materi dengan baik agar bisa merealisasikan di lapangan. Kuasai seluruh materi yang diberikan, sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa," pesannya.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat satkowil, khususnya yang menjabat babinsa.

"Hal ini agar diperoleh kesamaan persepsi, pola pikir, dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh. Sehingga, dapat membentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat guna terwujudnya tugas pokok TNI AD," tambahnya.

Sementara Mayor Inf Aditya Lian Mahardikha Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya menambahkan, "Kepada penyelenggara agar tetap mempedomani direktif pelaksanaan kegiatan territorial karena kemampuan adalah kecakapan, keahlian, dan kemahiran.

"Kita harus mengetahui demografi dan kondisi wilayah serta ketahanan wilayah, dan harus kita kuasai serta pandai dalam bergaul," ungkapnya. 
Humas.  : Pendim 0822/Bondowoso
Pewarta : Eko Suwarno
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts