Parah..! Pupuk Subsidi Diwilayah Kecamatan Pasean Diduga Dijual Kewilayah Jember Oleh Pihak Kios



Pamekasan,www.teropongtimur.co.id.

Langkanya pasokan Pupuk subsidi untuk rakyat yang seharusnya oleh pihak kios disalurkan di Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan diduga kuat, oleh kios dijual secara ilegal ke area Kabupaten Jember Jawa Timur, sehingga masyarakat tani tidak bisa menikmati pupuk tersebut dan banyak dikeluhkan oleh warga masyarakat petani kecamatan Pasean,

Pada senin 09 Nopember 2020, Aliansi Masyarakat yang mengatasnamakan Warga Tolontoraja, FATHOR asal Dusun Kebbuwen tidak merasa geram dan tidak terima atas perlakuan oknum tersebut dan meminta pihak Kecamatan Pasean Terutama Dinas Pertanian untuk segera menindak lanjuti atas perbuatan yang sudah menyengsarakan para petani,

"Saya meminta pihak Dinas Pertanian dan Camat Pasean untuk segera memberikan sanksi pada perlakuan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini, sehingga petani tidak dikibuli terus, saya punya bukti berupa vedio kalau pupuk tersebut dijual ke Jember, "ujar Fathor saat audiensi di aula Kantor Kecamatan Pasean ditemui Camat, Koramil serta dari pihak Polsek Pasean.

ABDUS SALAM, SH. MH. selaku konsultan Hukum warga Tolontoraja akan melakukan langkah-langkah hukum biar kedepan pupuk untuk warga masyarakat petani tidak disalah gunakan.

"Saya akan melakukan langkah-langkah demi mengawal kebutuhan masyarakat, disini dari semua Dusun se Desa Tolontoraja hadir untuk meminta kejelasan pihak Kecamatan terkait langkanya pupuk," jelas Abdus.

"Lebih lanjut ABDUS menjelaskan, penugasan penyaluran pupuk bersubsidi diatur oleh Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 15/M-DAG/PER/4/2013 tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Sektor Pertanian secara nasional mulai dari Lini I sampai dengan Lini IV,... 

-"Peraturan Menteri Pertanian Nomor 01 Tahun 2020 tentang Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk bersubsidi sektor pertanian tahun anggaran 2020, Juncto Peraturan Menteri Pertanian Nomor 10 Tahun 2020," lanjutnya.

"Kedua aturan tersebut menjelaskan tentang syarat, tugas dan tanggung jawab dari produsen, distributor dan penyalur atau pengecer hingga HET pupuk bersubsidi yang wajib diikuti oleh distributor dan pengecer ketika menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani," tambahnya.

ABDUS SALAM meminta Bupati Pamekasan untuk melakukan sidak di lapangan, biar jargon Pamekasan Hebat bukan hanya simbolnya saja.

"Saya minta kepada Bapak Bupati Pamekasan BADRUDTAMAN untuk turun ke lapangan, sidak langsung kegiatan-kegiatan Kios dan Kelompok Tani, biar Kabupaten Pamekasan bebas dari Korupsi," tutup Abdus.

Disampaikan juga oleh Camat Pasean, MUNAFIK akan melakukan konfirmasi ke pihak kios, "Saya akan konfirmasi dulu ke pihak Kios,"ucapnya. 

Direlis: Farida
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts