Plt Bupati Jember Buka Diklat BTCLS

Teropong Jbr - Plt Bupati Jember drs KH Abdul Muqit Arief membuka Diklat Basic Trauma And Cardiac Life Support (BTCLS) di gedung Diklat BKPSDM komplek PKPSO Kaliwates, Senin 09/11/2020. Diklat itu merupakan salah satu program Balai Pengembangan Sumber Day Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur bekerjasama Pemkab Jember.

Dalam sambutannya Plt Bupati Jember drs KH Abdul Muqit Arief mengingatkan agar peserta menjaga interaksi dengan orang diluar kegiatan harap dibatasi mengingat jumlah positif covid19 terus bertambah. "Kegiatan ini menjadi energi baru bagi tenaga nakes Jember. Kebutuhan nakes yang profesional dirasa penting. Dalam rangka pengembangan SDM nakes sebab bidang kesehatan merupakan soko guru pembangunan," ungkap kyai Muqit.

Plt Bupati berharap peserta tidak hanya sekedar memenuhi persyaratan tetapi betul-betul mengembangkan potensi diri yang didampingi instruktur sehingga ada semangat baru, tenaga profesional yang baru dan motivasi baru. "Saya juga berharap SDM di lingkungan Pemda Jember meningkatkan tidak terkecuali nakes sehingga bersaing dengan kabupaten lain" tandas Kyai Muqit.

Sementara itu Perwakilan BPSDM Provinsi, Drs Anang Triyono, MM, membacakan sambutan Kepala BPSDM Provinsi Jatim sebab tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan. BTCLS adalah tindakan pertolongan pada bencana atau gawat darurat guna mencegah kerusakan organ dalam untuk mempertahankan kehidupan/nyawa. (*)

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts