Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.

Ibu Mariyati warga Desa Botolinggo RT 007 RW 003 Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso adalah warga kurang mampu yang mengalami penyakit setrok yang saat ini menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Dr H. Koesnadi Bondowoso sejak hari Senin 30-11-2020, yang mana pasien tersebut mintak pulang, akan tetapi oleh pihak rumah sakit tidak di perbolehkan lantaran Kartu BPJS tidak singkron dengan KTP milik pasien.

Dijelaskan oleh pihak keluarga (Rumiyati) anak dari pasien  Kepada Awak Media Teropong Timur News, membenarkan, pasien atas nama Mariyati sedang menjalani rawat inap di rumah sakit dr H. Koesnadi , yang menurut pasien (Mariyati) mintak pulang, tapi dari pihak rumah sakit tidak diperbolehkan. Pasalnya,... disuruh ngurus kembali kartu BPJS yang tidak singkron dengan KTP pasien, "jelasnya

"Sementara keluarga pasien kondisi kurang mampu, andai kelamaan di ruang inap rumah sakit yang jelas tidak bisa bayar biaya rumah sakitnya. "Menurut pihak keluarga pasien, kita masyarakat awam tidak tau dan mengerti masalah BPJS tidak singkron dengan KTP, yang jelas waktu daftar BPJS sudah membubuhkan KTP. "Jelasnya kepada wartawan teropong

Untuk menyikapi keluhan keluarga pasien, LSM bersama wartawan teropong nemui  pihak rumah sakit guna meminta kebijakan dan kelancaran atas kepulangan pasien kepada pihak rumah sakit. 

"Dalam permasalahan ini, LSM teropong ditemui bersama dibantu oleh wakil Kepala direktur keuangan Rumah Sakit Umum Dr H Koesnadi Kabupaten Bondowoso, H. Tasrip, yang mana dengan kebijakan bisa membantu mempermudah atas kepulangan pasien,...akan tetapi pihak keluarga pasien harus memberikan jaminan, bilamana kartu BPJS sudah disingkronkan maka jaminan tersebut dikembalikan dan selama pasien di ruang inap tidak di kenakan biaya, "jelas pihak rumah sakit 

"Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan RSU dr H. Koesnadi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan, pihak rumah sakit bukannya melarang pasien untuk dibawa pulang, oleh karena kartu BPJS pasien tidak singkron dengan KTP. "pihak rumah sakit bisa melayani pasien dengan BPJS selagi data-datanya akurat, bukannya pihak rumah sakit tidak mau melayani atau membantu, sebenarnya kesalahan pada data di kartu BPJS pasien, rumah sakit tetap memberikan pelayanan semaksimal mungkin, "jelasnya.

Dilain tempat, LSM dan wartawan teropong timur news, mengatakan, akan terus berupaya membantu pasien untuk mendatangi kantor BPJS Bondowoso agar kartu BPJS atas nama pasien (Mariyati) untuk disesuaikan dengan yang di KTP dan segera diperbaiki karena harus diubah dari pusat, "jelasnya dengan singkat

Pewarta: Erna/Benny H
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts