Bukti Kesigapan Reskrim Sektor Keraton Ungkap Kasus Curanmor Di Desa Plinggisan



Pasuruan,www.teropongtimur.co.id.

Bak kata pepatah, sepandai-pandai tupai melompat pasti jatuh juga, inilah nasib sial yang menimpah dua pelaku curanmor saat sedang melancarkan aksinya di Desa Plinggisan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Selasa (02/12/2020) Siang.

Berdasarkan keterangan yang didapat media teropong timur news melalui siara press release dari Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto, menerangkan terkait kejadian tersebut berawal dari aksi nekat dua pelaku mencuri motor di siang bolong.

Adapun tempat kejadiannya Tepat di sebelah timur Kantor Desa plinggisan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, kedua pelaku menggasak 1 Unit Sepeda Motor milik Sukartini (66) Tahun. Warga setempat yang sedang diparkir di tepi jalan, termasuk wilayah Desa Plinggisan.

Dan sesaat setelah pelaku berhasil menguasai motor tersebut, dengan menggunakan kunci palsu di duga T untuk merusak atau menghidupkan mesin motor, aksinya keburu dipergoki korban yang sontak berteriak maling sampai di dengar warga yang berada disekitar lokasi kejadian.

Serentak warga banyak berdatangan dan langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur dengan motor hasil curiannya tersebut. Namun memang lagi sial karena kepanikan dikejar warga yang jumlahnya banyak, motor yang dinaiki oleh pelaku oleng dan keduanya terjatuh.

"Saat itulah salah seorang pelaku tertangkap, dan satu lagi sempat melarikan diri. Namun dapat diringkus oleh anggota Polsek Kraton Polres Pasuruan Kota saat dilakukan upaya pengejaran,kata AKP Endy Purwanto

Sementara itu di jelaskan juga oleh Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Hendik Purwanto, terkait modus yang dilakukan oleh pelaku menjalankan aksinya dengan cara bagi tugas masing-masing berbagi peran.

"Salah seorang pelaku berperan pelaksana atau executor pencurian, sedangkan pelaku satunya berperan mengawasi situasi sekitar," jelas Endy

Lebih lanjut AKP Endy Purwanto, mengungkapkan identitas pelaku dan disebutkan olehNya adalah, inisial AB (34) tahun asal Dusun Sumber Kotok, Rt 18 Rw 08 Desa Pamatan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Pasuruan, Dan MS (28) tahun Dusun Curah Pondok, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Pasuruan.

Sebagai dasar penangkapan terhadap kedua pelaku AB dan MS dengan disertakan Laporan Polisi No Pol : LP /16/XII/ 2020/JATIM/ RES PAS KOT/SEK KRATON, tanggal 2 Desember 2020

"Atas perbutannya tersebut, kedua pelaku kini berada dalam tahanan Polisi, dengan jerat pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP," imbuhnya Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota


Berikut juga barang bukti yang ikut diamankan oleh petugas. Yaitu 1 buah kunci kontak palsu dan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat dengan No. Pol. N 2152 WF. 

Direlis: Tim paskot/sahwi
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts