Diduga Rekayasa SPJ LSM Topan RI Akan Polisikan PJ Kakon Sinar Petir



Lampung,www.teropongtimur.co.id.

Lembaga LSM TOPAN RI Propinsi Lampung mengecam keras atas kinerja Heni Lia Panaraga, SE. PJ kepala Pekon/Desa Sinar Petir Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, terkesan tidak transparansi dalam mengelola Anggaran Dana Desa kuat dugaan ada rekayasa surat pertanggung jawaban (SPJ).

Hasil investigasi dan observasi Zaidan, anggota lembaga swadaya masyarakat team oprasional penyelamat aset negara republik indonesia (LSM TOPAN RI), 20 januari 2021, bahwa pada tahun 2020 lalu, ada anggaran untuk pembelian satu unit mobil ambulance yang sudah di DP sebesar Rp,30% dari nilai harga mobil tersebut, sampai hari ini, baik bukti pembayaran DP Rp,30% kwitansi pembayaran mobil tidak dapat di tunjukkan, apa lagi unitnya kata.

"Sampai hari ini baik bukti pembayaran DP yang di maksud itu tidak jelas apakah Dana yang di Anggarkan itu benar benar di bayarkan untuk DP Mobil tersebut, atau tidak, kami aparat Pekon tidak tau, sedangkan sudah di SPJ kan, sementara saat di pertanyakan aparatur pekon setempat, Heni Lia Panarag Pj kakon berkilah sementara di alihkan penambahan Dana Covid-19 tahap ke 3 tahun 2020 ke 108 keluarga penerima manfaat (KPM),” Terang Zaidan Menirukan Aparatur pekon Sinar Petir.

Senada yang di utarakan warga setempat, bahwa ada beberapa masyarakat yang membuat pernyataan tertulis bahwasanya Anggaran untuk membeli mobil itu ada, meskipun unit mobilnya tidak kunjung tiba bahkan sudah berganti tahun, jika akan di Anggarkan tahun depan kemana dana 30% untuk DP tersebut.

"Jika sudah dibayar tentunya ada bukti kwitansi pembayaran DP itu, ini jadi pertanyaan kami warga Sinar Petir, dan yang jelas Pj Kakon tidak transpransi dalam pengelolaan dana desa tahun 2020 lalu.” Tambahnya.
Tidak hanya unit Ambulnce, Realisasian BLT DD juga di sinyalir tidak tepat sasaran bagai mana tidak yang mendapat kan bantuan tersebut banyak yang tergolongan orang-orang mampu (Kaya) padahal masih bayak masyarakat yang lebih layak menerima bantuan tesebut, "Tambah nya, seperti di beritakan oleh tim ajoi Tanggamus sebelum nya.
Sebelumnya Pj Kakon Sinar Petir Heni Lia Panagara.SE, Tidak menyangkal akan adanya Anggaran untuk pembelian unit Mobil ambulance bahkan sudah di DP 30%, tapi itu tidak di laksanakan karena di alihkan untuk penambahan Dana BLT DD tahap tiga, minggu (24/01/2021).

Berdasarkan bukti-bukti yang di peroleh, lembaga LSM TOPAN RI akan membuat laporan resmi kepada instansi terkait dan kepada aparat penegak hukum kabupaten tanggamus.”tegas Zaidan

(Dona f)
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts