Ditemukan Benda Sejarah Di Kecamatan Banyuglugur, Pemkab Situbondo Kurang Responsif

Teropong Timur News





banyak temuan - temuan sejarah di zaman dahulu tentunya di Kabupaten Situbondo, saat ini di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo. Sabtu (23/1/2021).


Notabene temuan benda sejarah tersebut kini beda dengan yang lain dimana pihak BPCB Trowulan Kabupaten Malang, Jawa Timur dan Bagian Balar langsung turun ke lokasi untuk mendirikan tenda guna melakukan penelitian.

Peneliti Sejarah Asal Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Abdoel Haliek menjelaskan bahwa benda Sejarah Tersebut diperkirakan Sejarah Megalitik yang diperkirakan Benda sejarah peninggalan tahun 1500 sebelum Masehi.


" Diperkirakan Sejarah Megalitik makanya karena bentuknya unik sampai BPCB dan Bagian Balar saat ini turun untuk melakukan penelitian," Kata Abdoel Haliek. 


Bahkan Haliek panggilan Akrabnya mengungkapkan bahwa pihak BPCB dan Pihak Balar jarang - jarang turun langsung kalau bukan ada temuan yang bisa mengungkap Sebuah Sejarah.


" Sepengetahuan saya jarang - jarang pihak BPCB dan Balar turun langsung, sepertinya ini temuan yang bisa menguak tentang sejarah Megalitik," Ungkapnya.


Namun sayang temuan benda prasejarah ini kurang responsif dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, sampai berita ini diterbitkan hanya pihak BPCB dan Balar serta Sejarawan saja yang berada di lokasi penemuan di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo.

Pewarta : Tim

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts