LAPORAN KASUS ISTRI POLITISI DUGAAN PENIPUAN CPNS, POLRES SUMENEP DIMINTA USUT DENGAN PROFESIONAL



Sumenep,www.teropongtimur.co.id.

Laporan dugaan penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) yang sudah menggelinding dan ditangani Polres Sumenep,Madura,Jawa Timur,terus menggelinding.

Pasalnya,Kasus tersebut sudah didalami dan dilakukan pemanggilan terhadap terlapor,yakni RM warga Desa Matanair,Kecamatan Rubaru.

Sahrul,Selaku Aktivis Lembaga Independen (SI) Sumenep,Meminta polisi menangani dan mengusut kasus itu dengan profesional.

"Ini menyangkut hak dan hajat hidup orang.Kasus ini hendaknya di usut secara tuntas dan kepolisian bisa dalami itu,"ucap Sahrul.

Selain itu,pihaknya meminta polisi tidak hanya sekedar gertak sambal saja,Namun kasus ini harus diusut hingga ke akarnya.
Apalagi,dalam catatan pihaknya, terlapor tidak hanya dipolisikan baru pertama kali ini saja.

"Jadi kami meminta pihak polres tidak hanya gertak sambal saja,namun harus diusut sampai tuntas,kami percaya polisi profesional," ungkapnya.

Lanjut pria asal Kecamatan Giligenting,dari informasi yang diterima kasus ini tidak hanya iming-iming jadi CPNS,tapi ada dugaan kerugian materi.sebab korban disinyalir menyetor sejumlah uang.

"Jadi,ini bagian dari dugaan penipuan yang bermodus iming-iming jadi CPNS," Ujar Sahrul.

Kendati demikian,dia berharap laporan kali ini menjadi tantangan Polisi untuk mengusut kasus ini,Bahkan meminta tidak hanya fokus kepada terlapor,melainkan juga kepada rangkaian pihak-pihak yang diduga mengetahui Kasus ini.

"Kami menunggu gebrakan Polres Sumenep dalam melakukan pengusutan Kasus ini,"paparnya.

Kasat Reskrim Polres Sumenep,AKP Dhani Rahadian Basuki mengaku akan melakukan pengusutan kasus ini,salah satunya sudah melayangkan panggilan kepada terlapor untuk dimintai keterangan atau klarifikasi,"ya,Kami sudah panggil terlapor,"katanya.

Sayangnya,dia enggan memberikan materi pemeriksaan kepada media.sebab,itu menjadi ranah penyidik Mapolres Sumenep.

"Kalau materinya tidak usah di Ekspose,yang jelas kami sudah panggil terlapor untuk klarifikasi dalam waktu dekat,dan surat panggilan sudah disampaikan," tuturnya.

Dugaan penipuan CPNS ini terungkap dari Rilis Satreskrim Polres Sumenep,dimana dalam rilisnya,RM warga Matanair yang disinyalir sebagai istri politisi dilaporkan ke Mapolres dengan dugaan penipuan CPNS kepada JM. Supaya memuluskan JM jadi CPNS.JM membayar uang sebesar RP 40 juta dari total RP 60 juta,Sisanya akan dibayar setelah SK keluar.

Sayangnya, hingga saat ini korban tak kunjung diangkat sebagai CPNS.Bahkan,juga sempat diberi SK palsu oleh RM.Sehingga Kasus ini dilaporkan ke Mapolres Sumenep.

Pewarta:Benny H
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts