Nekat, Pegunjung Obyek Wisata Dubibir tidak mengindahkan Larangan Pemerintah Terkait Prokes Covid-19

Situbondo.teropong timur news




Obyek wisata Pantai Dubibir yang terletak di desa ketah dubibir Nampak aktivitas kegiatan mulai dari keamanan parkir dan masuk keluarnya pengunjung. selain melalaikan apa yg sudah di terapkan pemerintah. Keamanan desa dan pengelola wisata dubibir bahkan membebaskan warga yang berkunjung tidak mematuhi protokol kesehatan tidak jaga jarak tidak pakek masker.

Parkir Rp. 2000,-  untuk masuk Rp. 10.000,-  ini sangat mengejutkan sebagai control sosial . Di tengah tengah pandemi saat ini kegiatan yang mengundang kerumunan masih saja di laksanakan. Saat awak media memotret menggunakan handphone, oleh penjaga pintu masuk dilarang “jangan sembarangan memotret mas,“ sambil mengambil HP awak media saat diminta untuk mengembalikan disuruh nunggu ketuanya. Sampai di kelilingi oleh keamanan atau panitia wisata tersebut saat itu media Teropong Timur News berdebat dengan Pengelola wisata. Agar menghapus foto foto yag tadi dipotret tidak boleh sembarangan ngapload menurutnya obyek wisata ini sudah di tutup.

Untunglah saat itu ibu kades bersama keamanan desa yang menyuruh tutup namun setelah beliau pulang pengunjung nekat kembali masuk. Saat ditanya mengapa mereka masih nekat masuk lagi Kades bersama pengelola wisata beralasan dirinya tidak bisa bisa menutup pintu masuk dikarenakan  itu jalan  warga nelayan dan hasil dari pendapatannya untuk memperbaiki jembatan yang menuju pantai. Dan wisata dibuka demi keamanan dan kenyamanan warga.ungkapnya"

Selanjutnya kades menjelaskan tentang wisata tersebut bahwa tempat wisata ini sebenarnya ditutup sejak kemaren dan sudah ada banner pelarangan berkunjung namun ini adalah kemauan warganya meskipun saya sudah melarang, ungkapnya"

 

Pewarta: Marisa/Ach zaini 

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts