Aktivis Lsm Teropong Timur Adukan Dugaan Mar'up Ke112 Banyuwangi Respon



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Pengaduan via plain 112 Banyuwangi respon adalah wadah pengaduan resmi via onlain milik Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi yang paling cepat tanggap.

Aktifis LSM dan juga jurnalis media Teropong timur news Taufiq mengadukan dugaan Mar'up realisasi anggaran APBDes tahun anggaran 2020 Desa Badean kecamatan Blimbingsari kabupaten Banyuwangi ke 112 Banyuwangi respon.

Informasi baliho APBDes Realisasi anggaran 2020 yang di pasang bulan Januari 2021 menuai kritik tajam aktifis teropong timur .

Hai para pejabat pelayan masyarakat Desa Badean seharusnya tugas anda memberikan informasi yang benar mengenai anggaran ADD dan DD kepada mayarakat, ketahuilah menyalahgunakan informasi anggaran APBD dan APBN adalah TIPIKOR.

Kandungan anggaran APBDes yang bersumber dari APBN dan APBD yang di kemas dengan nama Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang di tuangkan di dalam APBDES .

Dana Desa bukan untuk kepala desa melainkan untuk kesejahteraan mayarakat desa ,Alokasi Dana Desa sudah sangat membantu untuk kesejahteraan tunjangan bagi BPD, fasilitas kantor, biaya biaya kegiatan BPD, perangkat desa, kepala desa dan tunjanganya serta tetek bengek semua terakomudasi dari anggaran Alokasi Dana desa di samping insentif non lembaga RT/RW , PKK , limnas dan LPMD .

Berbeda dengan anggaran Dana Desa di khususkan untuk pembangunan desa dan kejahteraan masyarakat desa utamanya yang diprioritaskan.

Terkait indikasi Mar'up APBDes Realisasi anggaran yang di publikasikan oleh pemerintahan desa, ada ketidak samaan anggaran APBDES nya, utamanya di SILVA tahun berjalan, Pendapatan Desa dan Belanja desa lebih lebih dana untuk Corona juga berbeda anggaranya .

Ruang pengaduan online 112 Banyuwangi respon sudah menerima data pengaduan di antaranya link Sid kemendes dan foto bener baliho Realisasi APBDes 2020.

Anggaran Silfa tahun sebelumnya, pendapatan desa, belanja desa serta dana Corona yang berbeda anggaranya di APBDes atas nama kepala desa NURSAMSI dengan yang di informasikan di BALIHO jelas ada indikasi TIPIKOR (tindak pidana korupsi).

Sudah jelas bener baliho anggaran APBDes realisasi 2020 yang di publikasikan ada beda anggaran di pos pembiayaan, pos pendapatan desa dan pos belanja desa serta anggaran Corona yang mencapai ratusan juta rupiah sesuai data APBDes prodak desa yang ada di kemendes atas nama kepala desa NURSAMSI.

Pengaduan online aktifis LSM teropong timur ke 112 Banyuwangi respon tembusan Inspektorat sebelum LPJ pemeriksaan ekspektorat tentunya tugas ekspektorat bertindak cepat indikasi TIPIKOR berdasarkan alat bukti pengaduan .

Regulasi kewenangan pemeriksaan sebelum LPJ anggaran adalah kewenangan ekspektorat ,tentunya lembaga penindakan APIP berdasarkan pengaduan pastinya bertindak sesuai undang undang yang berlaku harapan masyarakat Badean .

(fiq)
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts