Berkas Tersangka Kades Aeng Tong-Tong Akan Dilimpahkan Ke JPU



Sumenep,www.teropongtimur.co.id.

Polres Sumenep Madura akan melimpahkan berkas kasus yang menjerat Kepala Desa Aeng tong tong dengan tindak pidana dengan sengaja menuduh melakukan perbuatan nyata menista dan memfitnah dengan tulisan.

Kasubag Humas polres Sumenep, AKP, Windiarti mengatakan, penyidik polres Sumenep akan melengkapi bekas-berkas atas kasus dugaan perbuatan menista dan mempitnah dengan berupa tulisan yang akan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dilakukan oleh pimpinan tinggi di Desa Aeng Tong Tong tersebut, ,"kata AKP Widiarti.

"Menurut Widiarti, Kades Aeng Tong-Tong yang sebelumnya menjadi saksi, sehingga dari hasil gelar perkara, oleh Penyidik menaikkan statusnya menjadi tersangka. "Awalnya menjadi saksi,kemudian dinaikkan menjadi tersangka, "ucap Widiarti.

Sebelumnya, Penyidik Polres Sumenep menetapkan Kepala Desa Aeng Tong-Tong, Hadi Sudirman S.Pdi menjadi tersangka yang dilaporkan oleh perangkat Desa nya, yang mana menurut pelapor kades telah melakukan dugaan tindak pidana dengan sengaja menuduh melakukan perbuatan nyata menista dan memfitnah dengan tulisan.

Sesuai hasil perkembangan penyidikan dengan nomor B/43/SP2HP ke 3/II/2021/Satreskrim, bahwa hasil rujukan laporan polisi nomor LP/82/IV/2020/Jatim/Res Sumenep tertanggal 14 April 2020 tentang tindak pidana dengan sengaja menuduh melakukan perbuatan yang nyata atau menista.Memfitnah dengan tulisan sebagaimana pasal 310 ayat (1) dan (2) atau 311 ayat (1) KUHP.

Supyadi SH.MH selaku kuasa perangkat Desa Aeng Tong-Tong menyatakan bahwa, Kepala Desa Aeng tong tong telah ditetapkan menjadi tersangka berkaitan dengan pemberhentian perangkat Desa oleh Kades yang dilakukan secara sewenang-wenang.

"Pihak perangkat Desa yang diberhentikan mengambil langkah Hukum dengan melaporkan Kades ke Polres Sumenep,"ungkapnya.

"Setelah melakukan tahapan proses hasil perkembangan penyelidikan dan penyidikan, akhirnya penyidik menetapkan Hadi Sudirman S.Pdi (Kades.red) sebagai Tersangka, "ujar Supyadi.

"Tersangka dijerat perkara dalam tindak pidana dengan sengaja menuduh dan menista, memfitnah dengan tulisan," katanya.

Sehingga,jelas Pengacara yang cukup ngetren ini,penetapan tersangka ini, sebagai ikhtiar Pihak Perangkat Desa yang diberhentikan untuk menuntut keadilan. "Alhamdulillah permintaan perangkat desa yang diberhentikan,Polres Sumenep kooperatif melakukan kajian gelar perkara,dan menetapkan Kades Aeng Tong To menjadi tersangka," tutupnya.

Pewarta
Benny H
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts