Dishub Banyuwangi Utamakan Keselamatan Dan Perbaikan Trafick Light Kondisi Mati, Penataan Marka Jalan Zebra Cross



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Tahun 2021 ini Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Banyuwangi Siap melakukan pembenahan trafick lihgt kondisi mati, pengecatan marka jalan yang sudah buram warnanya dan pengecatan zebra cross, untuk keselamatan pengendara di jalan raya.

Wartawan bidiknasional.com Biro Banyuwangi mengkonfirmasi Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Dwiyanto menjelaskan "Kami bersama anggota DISHUB Banyuwangi, Dinas Perhubungan & LLAJ Provinsi Jatim, KA DAOPS IX, PUCKPP Banyuwangi, Badan Pengelola Trnsportasi Darat XI Jatim, PLN Banyuwangi dan Instansi terkait untuk melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi juga monitoring dilapangan trafick light kondisi mati, marka jalan dan zebra cross catnya sudah buram untuk dilakukan perbaikkan dan perngecatan agar kondisinya baik lagi dan menngutamakan Keselamatan bagi pengendara atau pengguna di jalan, "jelas Dwiyanto diruang kerjanya. Selasa. (13/02/2021)

"Selanjutnya dikatakan Dwiyanto, pihaknya sudah rapat koordinasi bersama dan hasil dari rapatnya, Kesepakatan Kita bersama menset tentang keselamatan ada kewenangan yang menjadi bagian jalan Nasional, Provinsi dan Kabupaten dan menjadi kewenangan masing-masing terutama dalam hal pengadaan rambu-rambu, trafick light, pengecatan marka jalan, zebra coss, sehingga dalam sistem penganggaran tidak ada yang menyalahi, tetapi Kita sudah sepakati akan membentuk semacam Tim rerpons sangat cepat, termasuk Kita akan memiliki informan atau relawan yang ada perlintasan Kereta Api manakala ada troble lampu trafick di perlintasan KA dan trafick-trafick yang macet dan berkaitan dengan Keselamatan pengguna jalan.

" Pengaduan apabila ada troble trafick-trafick paling tidak 4 jam sudah ada respons dari Petugas dan menuju ke lokasi troble serta memberi dan memasang tanda-tanda peringatan di lokasi tersebut. 
"Termasuk kemarin adanya tiang listrik di tengah jalan sudah Kita pasang tanda-tanda peringatan barier supaya pengendara dan pengguna jalan tahu adanya aktifitas pemindahan dan penggalian Tiang listrik di lokasi Dasri Banyuwangi. "Pungkas Dwiyanto


Dilain terpisah Ketua DPC LSM KOBRA Banyuwangi Daud Djoni, WD menyampaikan kepada Wartawan, menegaskan, "Kami sangat merespons dan apresiasi kepada Plt. Kadis Perhubungan Banyuwang saudara Dwiyanto, apa yang sudah beliau kerjakan rapat koordinasi bersama dengan instansi-instansi terkait untuk mengutamakan Keselamatan pengendara, pengguna jalan dan tentang Keselamatan bagi pengguna jalan, pengendara manakala melintas di rel Kereta Api maupun melintas berkendara dijalan, dan tentunya ini segera dilakukan perbaikkan pembenahan dengan cepat demi Keselematan jiwa bagi pengguna jalan maupun pengendara, dan dimasa pademi Covid- 19 untuk masyarakat dihimbau patuhi Protokol kesehatan dan patuhi rambu-rambu lalu-lintas dan Jaga Keselamatan saat berkendara di jalan. 

(tim)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts