(Hasil Pengembangan,Polres Sumenep Ungkap Lima Pelaku Narkotika dan Curanmor)

 

Sumenep, www, teropong timur news


Polsek Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menangkap lima orang pelaku kasus Narkotika dan Curanmor (Pencurian Sepeda Motor) pada Jum'at (19/02/2021).


Kelima tersangka yakni, TAUFIK ANWAR Alias OPEK Bin MUNIR, warga Dusun Lambeng,Desa Kalikatak, Kecamatan Arjasa, Sumenep, sebagai pelaku Curanmor.


ANDI SUBROTO Bin MATTAWI, warga Dusun Tengah,Desa Sumber Nangka, SITKI NIAM Alias KIKi Bin NUR ALIM, warga Dusun Karang Lombi, Desa Bilis-Bilis, MOH.SURI Bin RIFA'IE, warga Dusun Bunut Desa  Duko, dan MUSAHNAN Bin HAMSAN, warga Dusun Bunut Desa Duko, Kelima tersangka tersebut berasal dari Kecamatan Arjasa,Sumenep.


Peristiwa penangkapan, berawal pada Hari Jumat  tanggal 19 Februari 2021, sekitar pukul 00:30 WIB, pada saat itu Anggota Polsek Kangean melihat TAUFIK ANWAR, yang mana merupakan target kasus Curanmor, sedang berada di rumah istrinya yang beralamat di Dusun Nyamplong Ondong Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa.

"Kemudian Polsek Kangen melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah tersebut,dalam penggeledahan dirumah  TAUFIK ANWAR petugas menemukan satu buat Pipet Kaca yang terdapat sisa sabu,kemudian petugas menunjukkan barang tersebut,dan tersangka mengakui kalau barang tersebut memang miliknya sendiri,yang mana sabu tersebut didapat dengan cara membeli kepada SITKI NIAM,yang beralamat di Dusun Karang Lombi RT 02/ RW 02 Desa Bilis-Bilis Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep," kata Humas Polres Sumenep,AKP Widiarti.


Sehingga, lanjut Widi, Anggota Polsek Kangean melakukan pengembangan kerumah  SITKI NIAM dan petugas menemukan dua buah Pipet Kaca yang terdapat sisa sabu,dan tersangka mengakui sabu tersebut miliknya, yang mana barang tersebut didapat dengan cara membeli kepada MOH.SURI, yang beralamat di Dusun Bunut RT 04/ RW 04 Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.


Pengembangan terus dilakukan kerumah MOH.SURI ,dan dirumah tersebut petugas menemukan satu buah HP merek OPPO yang dijadikan alat komunikasi transaksi jual beli sabu tersebut, dan pelaku mengakui,bahwa dirinya yang menjual sabu kepada SITKI NIAM, dan sabu tersebut didapat dari MUSAHNAN, yang beralamat di Dusun Bunut RT 07/ RW 07 Desa Duko, Kecamatan Arjasa.


"Anggota Polsek terus melakukan pengembangan kerumah  MUSAHNAN, di rumah tersebut petugas menemukan satu buah HP merk OPPO yang dijadikan alat komunikasi transaksi jual beli dan sabu,dan juga uang sebesar Rp 700,000,- (tujuh ratus ribu rupiah) dari hasil penjualan sabu,dan mengaku bahwa dirinya yang telah menyerahkan sabu tersebut kepada MOH. SURI,untuk di jual,dan MUSAHNAN mengakui kalau sabu tersebut di dapat dari HENDRA  yang beralamat di Waru-Pamekasan," ujarnya.



"Hendara Sampai saat ini  masih buron,dan kelima tersangka yang sudah tertangkap beserta barang buktinya di amankan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkap AKP Widiarti.


"Tindak Pidana tanpa hak dan melawan hukum, menerima,menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika golongan 1, dan setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai dan atau menyediakan Narkotika Golongan 1 bukan tanaman dapat dikenakan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tutupnya.


Pewarta : Benny H. 


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts