ini Tanggapan H. Nawiryanto Winarno SE, Tentang Bupati Situbondo Belum Dilantik Menempati Pendopo

SITUBONDO Teropong Timur News



Polemik Bupati Situbondo terpilih Karna Suswandi belum dilantik sudah menempati Pendopo menjadi sebuah pertanyaan Publik, ada tanggapan Negatif dan positif dari beberapa pihak.Namun berita tersebut tidak ditepis oleh Bupati Situbondo Terpilih Karna Suswandi, pihaknya mengakui bahwa dirinya sudah menempati Pendopo.

Saat Wartawan media ini mencoba mengkonfirmasi salah satu Anggota Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Situbondo yang tak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa Bupati terpilih Karna Suswandi sudah sejak Sabtu (13/2/2021) menempati Pendopo Kabupaten Situbondo.

" Sudah sejak Sabtu mas tanggal 13 February 2021, sekitar 3 hari yang lalu," Katanya seraya berkata untuk merahasiakan namanya. Ia pun menjelaskan bahwa alasan Bupati Situbondo terpilih menempati Pendopo Kabupaten Situbondo sebelum dilantik menyesuaikan Syarat untuk mencari hari yang baik menempati Pendopo.

" Setahu saya kemarin bapak Karna Suswandi tinggal di pendopo kabupaten Situbondo menyesuaikan Weton hari baik untuk menempati," Jelasnya.

Saat ditanya benarkah secara aturan sebelum dilantik sudah menempati Pendopo Kabupaten Situbondo, dari ke empat Anggota Satpol PP yang enggan disebutkan namanya menjawab dengan serentak.

" Saya tidak tahu mas, setahu saya biasanya kalau sudah dilantik baru beberapa hari sehari atau dua hari baru menempati Pendopo itu saja," Ucapnya.

Hal ini mengundang pernyataan netizen pro dan kontra ada yang menilai bahwa Bupati Situbondo terpilih Karna Suswandi terlalu terburu - buru untuk pindah, ada juga dari netizen yang menyebutkan tidak masalah dan bahkan mendukung daripada Pendopo Kosong tidak ada yang menempati lebih baik ditempati.

Namun beda hal dengan tanggapan Direktur PT Teropong Post Jaya H Nawiryanto Winarno SE, pihaknya menjelaskan secara detail terkait perihal ini.

" Mohon maaf sebelumnya, dibeberapa berita dari rekan - rekan media, saya jawab seperti sebagai sumbangsih, ini sebagai pedoman yqng sama kaji dan saling mengisi kekurangannya dalam berpendapat juga menjawab pertanyaan, Penghunian rumah negara hanya dapat diberikan kepada Pejabat atau Pegawai Negeri sesuai Pasal 7 PP 40/1994," Tuturnya.

Lelaki yang akrab disapa H. Dharma ini menerangkan secara detail. " Pejabat yang dimaksud di sini adalah pejabat negara atau pejabat pemerintah yang diangkat untuk jabatan jabatan tertentu sesuai Pasal 1 angka 3 PP 40/1994.

Dengan kata lain, rumah dinas Bupati hanya dapat dihuni oleh kepala daerah tersebut dan tidak bisa dihuni oleh orang lain. Jika dihuni oleh orang lain, berarti itu merupakan suatu (penyimpangan). Dan Penyimpangan penghunian Rumah Negara, dapat dikenakan sanksi berupa pencabutan Surat Izin Penghunian yang tercantum pada Pasal 25 PP 40/1994," Jelas Nawiryanto Winarno seraya menutup Wawancara Ini.

(Tim)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts