Profesionalisme RSUD dr Moh Anwar Sumenep Disorot



Sumenep,www,teropongtimur.co.id.

Keberadaan pelayanan di RSUD dr. Moh Anwar, Sumenep Madura Jawa Timur mendapat sorotan. Pasalnya, pelayanan Rumah Sakit pelat merah ini dinilai masih belum maksimal dan masih mendapat keluhan dari warga Sumekar.

Keberadaan SDM( Sumber Daya Manusia) harus bisa memberikan pelayanan maksimal. Apalagi saat ini bakal memasuki pemimpin baru, yakni Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) yang baru pula. Sehingga, banyak masyarakat menginginkan perubahan maksimal dalam pelayanan tersebut.

"Dengan adanya Bupati baru hendaknya dipacu dalam meningkatkan pelayanan. Sehingga, progresnya jelas dan tidak terkesan Stagnan. Harus ada perkembangan, "kata Bagus Junaedi dari Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Jatim ini kepada sejumlah awak media.

Tidak hanya itu, sambung pria yang akrab disapa Edi ini, dalam pengelolaan Keuangan sebagai BLUD juga harus dilakukan secara terbuka dan harus berazas. terutama dalam hal pengadaan barang dan jasa. " Lebih-Lebih dalam hal pengadaan alat kesehatan harus memperhatikan azas manfaat bukan sekedar proyek, "ucapnya.

Sebab, dari data yang dikantongi pihaknya ada Alkes yang dibeli malah tidak berfungsi. Jika ini benar adanya, maka berarti terkesan hanya menghamburkan uang saja. "Jadi, kami bisa nyatakan dengan tidak berfungsinya salah satu Alkes, Anggaran menjadi tidak bermanfaat. Fungsinya nihil, "ungkapnya dengan nada serius.

Padahal, harapannya dengan Alkes itu diproyeksikan menambah Pelayanan Prima, tapi malah sebaliknya. Maka, sebelum dilakukan pembelian harus ada kajian secara mendalam. Salah satunya juga dengan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang melakukan pengadaan, sehingga akan tepat guna dan tepat sasaran.

"Bahkan jika alat itu tetap tidak berfungsi, dengan data yang ada, bisa dilaporkan kepada pihak berwajib. Yakni ke Polda Jatim atau Kejati Jatim, "ujar bagus Junaedi.

Dia juga menegaskan, Bupati terpilih yang bakal dilantik dalam waktu dekat harus juga pro aktif kerumah sakit. Jangan sampai hanya terlena dengan yang sudah ada." Apalagi Bupati terpilih ini juga membiarkan nantinya, ya kami juga laporkan dalam bentuk kelalaian atas rumah sakit tersebut, "ucapnya

Sementara, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr H.Moh Anwar ( RSUDMA) Sumenep, dr Erliyati, belum bisa memberikan komentar dan meminta waktu besok.

"Besok pak, karena nanti saya didampingi oleh Kabid nya," kata Erliyati melalui pesan singkat WhatsAppnya, Senin (22/02/2021).

Pewarta: Benny H
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts