*PROGRAM PAM SIMAS* YANG DI KUCURKAN UNTUK WARGA DI DESA. SUBOH KEC. SUBOH KAB. SITUBONDO bikin geram warga yg tidak mampu

 

Situbondo.teropongtimur.coid.

Keluhan warga yang kesulitan air besih untuk kebutuhan sehari hari saat ini tambah sulit di rasa. *Awak media Teropong timur news bersama team* turun ke lokasi dan ke warga yang merasa kesulitan air untuk kebutuhan sehari hari. Warga setempat menjelaskan pertama tentang adanya bantuan yang baru yaitu *pam simas* bukan tambah gampang tapi makin sulit di pikir karna adanya pemungutan biaya / adanya ampraan per KK Rp.500.000. per kubik Rp.4000. itu bantuan pemerintah yang di kucurkan untuk rakyat kenapa warga masih di mintai biaya. Sedangkan bantuan yang dulu tidak ada ampraan atau pemungutan biaya. Dan kenapa itu di putus saluran nya dan kenapa salah satu bantuan pemerintah yang tampa pambrih tidak di fungsikan atau di perbaiki supaya lancar dan kenapa bangunan pemerintah seperti tandon yang lama di bongkar apa ini politik penggerak *pam simas* supaya warga keseluruhan ngampra dengan nominal yang begitu berat untuk warga seperti saya.katanya"


Di lanjut kerumah bpk Rafi ketua BBD salah satu orang yang berperan di dalam bangunan tersebut. Bpk Rafi juga menjelaskan masalah pemutusan dan pembongkaran tandon air bantuan pemerintah yang lama itu sudah di sepakati warga ketika di rapatkan.tegasnya"



           *Teropong timur news*

UU 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya air

Undang-Undang Nomor 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya Air mencabut dan tidak memberlakukan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1974 tentang Pengairan (Lembaran Negara Tahun 1974 Nomor 65, Tambahan Lembaran Negara Nomor 3046). Meskipun Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1974 tentang Pengairan pernah diberlakukan kembali setelah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2004 tentang Sumber Daya Air dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi, namun masih terdapat banyak kekurangan dan belum dapat mengatur secara menyeluruh mengenai pengelolaan sumber daya air sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan hukum masyarakat. Menurut pengetahuan kuno bahwa air adalah salah satu elemen kehidupan dasar bersama dengan udara, api dan tanah.

Salah satu pertimbangan dalam UU 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya Air dikatakan bahwa dalam menghadapi ketidakseimbangan antara ketersediaan air yang cenderung menurun dan kebutuhan air yang semakin meningkat, sumber daya air perlu dikelola dengan memperhatikan fungsi sosial, lingkungan hidup, dan ekonomi secara selaras untuk mewujudkan sinergi dan keterpaduan antarwilayah, antarsektor, dan antargenerasi guna memenuhi kebutuhan rakyat atas air. Sebab air sebagai bagian dari sumber daya air merupakan cabang produksi penting dan menguasai hajat hidup orang banyak yang dikuasai oleh negara untuk dipergunakan bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Undang-Undang Nomor 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya Air disahkan Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Oktober 2019 di Jakarta. Undang-Undang Nomor 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya Air mulai berlaku setelah diundangkan oleh Plt. Menkumham Tjahjo Kumolo pada tanggal 16 Oktober 2019 di Jakarta.

Undang-Undang Nomor 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya Air diundangkan dan ditempatkan dalam Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2019 Nomor 190. Penjelasan Atas Undang-Undang Nomor 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya Air diundangkan dan ditempatkan pada Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 6405.

Latar Belakang

Pertimbangan dalam Undang-Undang Nomor 17 tahun 2019 tentang Sumber Daya Air adalah:

bahwa air merupakan kebutuhan dasar hidup manusia yang dikaruniakan oleh Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh bangsa Indonesia;

bahwa air sebagai bagian dari sumber daya air merupakan cabang produksi penting dan menguasai hajat hidup orang banyak di Desa:Suboh kec: Suboh kab: Situbondo. 

Pewarta  : Tim Teropong Timur

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts