Kejaksaan Periksa Fisik Bangunan Dan Saksi Saksi Penerima Bantuan. Kades Badean Kemana,???



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id

Laporan dugaan mark'up ratusan juta pembangunan RTLH program Dana Desa tahun anggaran 2017,2018 dan 2019 terus menggelinding di kejaksaan negeri Banyuwangi.

Sebanyak 45 unit RTLH Desa Badean Kecamatan Blimbingsari kabupaten Banyuwangi yang di laporkan oleh aktivis juga pengacara LaLati SH yang menjabat ketua komisariat daerah Reclasseering Indonesia kabupaten Banyuwangidi terima oleh kejaksaan negeri Banyuwangi tanggal 5 /2/2021.

Saksi saksi warga masyarakat desa Badean yang menerima bantuan "bedah rumah",yang di hadirkan oleh pelapor SN,SDN dan IBR telah di periksa oleh pihak penyidik kejaksaan negeri Banyuwangi tanggal 5/3/2021.


Pihak kejaksaan Negeri Banyuwangi berdasarkan laporan dugaan Mar'up anggaran RTLH turun lapangan memeriksa fisik bangunan Rtlh milik para saksi saksi yang sudah di periksa,sementara RTLH milik saksi IBR di wilayah Donosuko Tien kejaksaan dalam pemeriksaan fisik bangunan Rtlh di dampingi oleh pihak desa yaitu sekretaris TPK Magbur, PPK Maskur dan Kepala Dusun bagian Pemeriksa barang dan jasa Gonim 12/3/2021.

Tiem kejaksaan Negeri Banyuwangi melanjutkan pemeriksaan fisik bangunan Rtlh milik MH, RL, MSL,dan MRN ,informasi yang di dapat oleh awak media pemeriksaan fisik bangunan Rtlh milik MH dan RL tiem kejaksaan di dampingi oleh sekretaris TPK Magbur dan Kepala Dusun Krajan Imron,sedang fisik bangunan milik MSL dan MRN tiem kejaksaan di dampingi sekretaris TPK Magbur dan kepala dusun cungkingan Mastur tanggal 19 /3/2021.

Selama proses pemeriksaan fisik bangunan Rtlh oleh tiem kejaksaan negeri Banyuwangi kepala desa Nursamsi informasinya tidak ada di lokasi pemeriksaan fisik bangunan hanya sekretaris TPK dan kepala dusun ,data yang di dapat awak media Magbur adalah ketua LPMD yang kedudukannya sebagai sekretaris dalam Surat Keputusan Kepala Desa tanggal 16 April 2019 ,sedang anggotanya Moh Zaim anggota LPMD dan ketuanya MUSKIROM kepala dusun cungkingan telah mengundurkan diri.

Dugaan MARKUP juga fiktif RTLH dana desa khususnya tahun 2019 berdasarkan data LPJ yang di pegang kejaksaan negeri Banyuwangi 26 unit dengan anggaran Rp 17.899.890 ,sedang dari kades Nursamsi 25 unit .

fiq.
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts