Bupati Sumenep Warning Warganya Tidak Percaya Calo, Retrutmen CPNS Bakal Dibuka

 

Sumenep,www,teropongtimur.co.id


Rencana Pemerintah untuk merekrut CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah untuk Perjanjian Kerja) di bulan Mei hingga juni 2021, ini adalah respon Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, ACHMAD FAUZI.


Orang nomer satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menyambut baik rencana tersebut. Namun pihaknya meminta agar masyarakat di Kabupaten Ujung Timur Pulau Madura ini untuk selalu waspada dalam Retrutmen ini. Yakni untuk tidak mempercayai Calo, atau orang yang mengaku bisa meloloskan jadi CPNS  maupun PPPK.


"Retrutmen ini terbuka untuk umum, termasuk masyarakat Sumenep sendiri, Namun  harus tetap hati-hati kepada Calo yang kabarnya sudah gentayangan ini, jadi jangan sampai percaya sama siapapun," kata Bupati ACHMAD FAUZI.


Apalagi Sambung dia, oknum Calo tersebut  masih meminta uang untuk kepentingan meloloskan CPNS tersebut. Sehingga, bagi warga yang mau ikut tes hendaknya belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa menjawab soal dengan baik. Apalagi sistemnya menggunakan CAT (Computer Assisted  Test).


"Jadi, ini soal kemampuan diri dalam menguasai materi. Jadi jangan percaya kepada siapapun yang mengaku bisa meloloskan, disamping itu juga di harapkan berdoa kepada Allah," Suami Nia Kurnia ini.


Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, Retrutmen ini dilakukan secara terbuka dan transparan. Sehingga dipastikan tidak bisa dimainkan, karena yang bekerja adalah sistem."Jadi tidak urus anak pejabat, pakai uang berapa, tidak bisa untuk meloloskan," ungkapnya Kepada sejumlah awak media, Jum'at (19/03/2021)


Bupati menegaskan, apabila ada oknum yang menjadi calo atau meminta sesuatu, tolong segera laporkan kepada panitia atau Aparat Penegak Hukum (APH)." Jadi pelaksanaan tes ini nantinya terbuka. Jadi kalau ada oknum ASN yang bermain, maka silahkan laporkan juga, pasti akan diberikan sanksi," ujarnya.


Untuk itu pihaknya berharap kepada masyarakat untuk  selalu hati-hati dengan modus penipuan, yang bisa meloloskan CPNS maupun PPPK. Tapi persiapan kemampuan diri untuk berjuang bisa lolos." Semoga rencana Pemerintah ini berjalan sukses dan bisa melahirkan para abdi yang berkualitas  dan berintegritas," tutupnya.


Pewarta  : Benny H

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts