Diduga Ada Oknum Dibalik LHP APBDes 2019 Desa Badean



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Desas desus pergunjingan Masyarakat terkait kasus Kepala Desa Badean Nursamsi di laporkan di Kejaksaan Negeri Banyuwangi stetmen Kepala Desa di beberapa media tidak ada temuan di Laporan Hasil Pemeriksaan itu hal yang sangat wajar untuk monutupi boroknya .

Sejarah APBDes 2019 Kades Nursamsi mencalonkan maju pilkdes Inkambem, sehingga pemerintahan Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Banyuwangi di jabat PJ Bambang dari kecamatan Blimbingsari.

Keterangan PJ Bambang selama menjabat Kades PJ tidak bisa menduduki ruangan Kades karena di kunci ,akhirnya selama PJ Masyarakat di layani di Kecamatan, karena PJ Badean selaku operator pelayanan KTP/KK .

PJ menjelaskan ada anggaran yang tidak di realisasikan sama sekali sebesar Rp 91.000.000 untuk Rantang kasih jelas PJ Bambang saat itu kepada awak media .

Lanjut PJ Banbang, bahkan pada saat menjabat lima staf perangkat mengundurkan diri tiga Kepala Dusun dan dua Staf pelayanan, pengunduran diri, perangkat perangkat desa tersebut dengan surat pernyataan bermaterai yang di bubuhi tandatangan masing masing .

Setelah Kades Nursamsi dari Ikamben terpilih lagi progaram Dana Desa Rantang kasih di realisasikan, dalam pelaksanaannya di lakukan dengan cara cara yang kurang benar, pasalnya: menu yang di sajikan sempat di tangkap kamera warga dan menjadi viral di medsos menuai kritikan tajam

foto penerima rantang kasih beserta sajian yang gak layak

Wahidni sang Bendahara desa mengelola Dana Desa paket makanan siap saji untuk duafa wilayah dusun Krajan dan Jatisari menyanjikan menu 2 tahu goreng,1 tempe goreng ,1 Lemuru goreng ,sayur santan dan nasi putih .

Selain itu Dana Desa untuk makanan siap saji juga di kelola oleh Kepala Dusun Donosuko dan warga Dusun Cungkingan yang menurut informasi dari Masyarakat masih saudara kades Nursamsi.

Dengan adanya kegaduhan dan viral di medsos Anggota LSM KPJ laskar putih M.Aanas bersama awak media Teropong timur news, Taufiq, melakukan klarifikasi di Kantor Ruangan Kades yang di hadiri ketua BPD Desa Badean (Saehu) beserta Sekretaris dan jajaran anggotanya., Sekdes Badean Ruslan Efendi beserta Bendahara Desa. "Hasil klarifikasi Ketua BPD (Saehu) menyatakan, telah ditemukan paket makanan siap saji yang di kemas bentuk Rantangkasih yang di kelola bendahara desa tidak sesuai harga, "kata ketua BPD sesuai hasil rekam yang dihimpun Anggota LSM KPJ (M.Aanas)

Sekdes Badean, Ruslan Efendi beralasan bahwa anggaran rantang kasih sudah di tawarkan akan tetapi masyarakat tidak ada yang mau, alasan yang kedua karena masyarakat tidak ada yang mau akhirnya Bendahara Desa dan Kepala Dusun yang mengambil alih .

Pada saat viral kritikan di medsos pihak monef turun. 
Akan tetapi nyatanya di anggap tidak ada temuan LHP oleh inspektorat .

Dalam Permendagri no 20 tahun 2018, Kepala Desa selaku PKPKD dan Sekdes selaku Koordinator PPKD dalam SK penunjukan tahun 2019 jelas,...kasus APBDes 2019 tentang dugaan penyalahgunaan kewenangan oleh PPKD di katakan oleh kepala desa Nursamsi tidak ada temuan di LHP benarkah ada oknum yang melindungi korupsi dana Desa ?

 (fiq)
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts