Diduga Korupsi Anggaran DD Dengan Manipulasi Mengurangi Volume (Ukur), Warga Ukur Kembali Proyek Di Desa Errabu



Sumenep,www,teropong,timur news

Soal dugaan penyimpangan Dana Desa (DD) di Desa Errabu, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, terus bergulir, pasalnya sejumlah warga setempat melakukan laporan Penyimpangan ke Pemkab dan Kejaksaan, dan kali ini warga melakukan pembuktian dengan cara mengukur pembangunan Rabat Beton Tersebut , pada hari kamis (11/03/2021).

Sejumlah warga melakukan pengukuran pekerjaan pembangunan Rabat Beton Anggaran Dana Desa tahun 2016 sebesar 145 juta.
Namun faktanya, dari hasil pengukuran diduga tidak sesuai spesifikasi * justru mengurangi Volume* (Panjang). "Jalan ini tidak sesuai dengan prasasti yang ada. Panjang di prasasti 706 meter, tapi ternyata setelah saya ukur panjangnya cuma 265 meter, "kata HARIS warga setempat, usai melakukan pengukuran, Kamis(11/03/2021).

Sehingga, pihaknya memastikan ada dugaan korupsi pelaksanaan pekerjaan tersebut," Kami sebagai warga menduga kuat ada Anggaran yang di korupsi, "ungkapnya.

Sementara itu warga lain, MASKUR memaparkan, dalam laporan yang di layangkan ke Pemkab dan Kejaksaan pada waktu lalu. Bukan hanya wacana, melainkan pembuktian di lapangan.

Setelah kami ukur ternyata memang tidak sesuai panjangnya dengan yang di prasasti.

"Di prasasti 706 mete, tapi setelah diukur panjangnya hanya 265. Seharusnya sesuai dengan prasasti yang ada," ungkap MASKUR.

Sementara Kepala Desa Errabu belum merespon saat di hubungi melalui telepon selulernya.bahkan yang menjawab anaknya.

"Ibu lagi keluar mas, handphonenya dicas, saya anaknya," katanya dengan singkat.

Sebelumnya perlu diketahui, dugaan penyimpangan Dana Desa Errabu, Kecamatan Bluto terus menggelinding ke pelaporan. Warga setempat melaporkan ke Bupati Sumenep, sebab di sinyalir menyalahgunakan Anggaran Negara.

Sementara ada beberapa item yang menjadi laporan itu, yakni pembangunan Rabat Beton tahun anggaran 2016 sebesar 145 juta yang diduga terjadi pengurangan Volume, yang kedua pemeliharaan pasar tahun anggaran 2019 sebesar 250 juta, yang ketiga pemeliharaan pasar desa tahun anggaran 2020 sebesar 22 juta.

"Selain itu, pembelian gedung Polindes tahun anggaran 2018 sebesar 48 juta, padahal gedung Polides di Desa Errabu itu dibangun di tanah pecaton atau tanah negara," tutup MASKUR.

Pewarta: Benny H
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts