Gorong Gorong Jembatan Desa Tanjung Rejo Jebol Akibat Beban Muatan Berlebihan Armada Tambang

 

Probolinggo :  www.teropongtimur.co.id

Tak berselang lama setelah pemberitaan jalan empat desa yang rusak parah akibat armada tambang yang berada dilokasi desa Klampok dan pamatan dua tehun terahir.kini gorong gorong jembatan jebol.


Tak pelak atas jebolnya gorong gorong jembatan jalan desa yang berada di dusun Krajan desa Tanjung Rejo kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo ini sangat menghambat aktifitas warga selain dimusim penghujan ini menjadi langganan banjir akibat luapan dari air sungai dan drainase persawahan yang sering tumpah ke jalan raya desa tersebut.


Jebolnya gorong gorong jembatan sangat di sesalkan warga karena seolah Pemerintah desa ataupun Pemerintah daerah kabupaten Probolinggo menutup mata terhadap rusaknya infrastruktur akibat ulah pengusaha tambang."dulu sebelum ada usaha pertambangan jalan desa ramai aktifitas warga ke pasar ataupun anak anak yang bermain dijalan desa mas,namun sejak adanya pengusaha tambang yang armadanya melewati jalan desa kami, anak anak jadi tidak bisa main sekedar bersepeda dijalan desa sendiri.ungkap sundoko sslahsstu tokoh masyarakat desa Tanjung Rejo.


Hal lain juga di ungkapkan Saipul,pria yang berprofesi sebagai petani ini juga menyayangkan karena seolah Pemerintah desa ataupun pihak kecamatan dan pemerintah kabupaten seolah sengaja menutup mata atas rusaknya infrastruktur jalan desa akibat armada tambang tersebut .


Di ujung telfon Kepala Desa Tanjungrejo Kecamatan Tongas Riyanto mengungkapkan " masalah gorong gorong yang ambruk pihak penambang sudah saya konfirmasi dan akan ada tindakan untuk pertanggung jawaban atas kerusakan gorong gorong tersebut dari pihak penambang , dan hari ini Senin ( 15/3) akan saya kumpulkan di balai desa Kedungrejo para tokoh masyarakat dan para penambang biar ada titik jelas agar tidak ada konflik antara pihak pemerintah desa dan Masyarakat Desa Tanjungrejo" jelas Kades Riyanto .

Pewarta  : Anis 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts