HAK JAWAB atas Berita "Santriwati Diduga Menjadi Korban Pelecehan Oknum Kiai"


JEMBER – teropongtimur.co.id
– Berita berjudul "Santriwati Diduga Menjadi Korban Pelecehan Oknum Kiai” yang dimuat di teropongtimur.co.id pada Selasa 9 Maret 2021. Isbad Abdullah, yang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan sumberjambe, Kabupaten jember, Jawa Timur, menyampaikan HAK JAWAB sebagai berikut:

Bahwa teropongtimur.co.id, dianggap melanggar prinsip cover both side atau pemberitaan yang berat sebelah. Karena pemberitaan tersebut sudah tayang sebelum ada pernyataan resmi dari Pihak pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan sumberjambe, Kabupaten jember, Jawa Timur.

Bahwa pemberitaan yang dilakukan teropongtimur.co.id, dianggap sebagai pemberitaan yang ditunggangi atau dilatarbelakangi oleh kepentingan tertentu, untuk meyerang nama baik Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan sumberjambe, Kabupaten jember, Jawa Timur.

Bahwa atas pemberitaan teropongtimur.co.id, pihak Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan sumberjambe, Kabupaten jember, Jawa Timur menyatakan tidak benar, fitnah, serta tendensius dan menciptakan persepsi bahwa pihak Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan sumberjambe, Kabupaten jember, Jawa Timur adalah pihak yang bersalah.

Bahwa terkait dengan pemberitaan teropongtimur.co.id, masalah pelecehan di Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan sumberjambe, Kabupaten jember, Jawa Timur seterlah dilakukan konfirmasi dan turun lagi ke lokasi tempat kejadian perkara, kejadian pelecehan tersebut sebenarnya adalah isu belaka dan tidak benar adanya. Ada motif dibelakangnya untuk merusak nama baik Pondok Pesantren Nurul Iman, sementara pihak yangg diisukan menjadi korban telah memberikan pernyataan kalau hal itu memang isu yang tidak benar adanya.

Berkaitan dengan hak jawab tersebut, redaksi teropongtimur.co.id telah menghapus berita yang bersumber dari nara sumber yang mengaku sebagai korban dan orang tua korban. Sehingga terbit pemberitaan berjudul " Santriwati Diduga Menjadi Korban Pelecewhan Oknum Kiai”.

Kami Redaksi teropongtimur.co.id, mohon maaf.
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts