Kesan Koptu Ferdi Satgas TMMD mengajar di Sekolah SD Penang 2

 


Bondowoso, Teropongtimur News

Pandemi Covid-19 ini membuat personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0822/Bondowoso dengan menerapkan Protokol Kesehatan kembali turun ke sekolah untuk membantu proses belajar mengajar di SD Negeri Penang 2, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso.


“Anggota memang diminta untuk melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk masyarakat, termasuk mengajar. Nah, sekolah di Penang ini ada beberapa, anggota kesana menyampaikan pelajaran sekaligus wawasan kebangsaan dan bela negara,” ujar Pasiter Kodim 0822, Kapten Arm. Yonaidi Desianto, Selasa (30/3).


Diungkapkan, pada saat berinteraksi dengan siswa dan pihak sekolah, personel Satgas TMMD Koptu Ferdi ini terlebih dulu melakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan memastikan masker tetap digunakan selama pemberlajaran berlangsung.


Sementara itu, Guru yang mendampingi SD Negeri Penang 2  mengakui jika turunnya anggota Satgas TMMD mengajar di sekolahnya sangat bagus, apalagi untuk desa pelosok seperti di Desa Penang. Ia mengapresiasi dan terbantu dengan kegiatan TMMD 110, baik program fisik, maupun non fisik seperti mengajar.


“Sangat mengapresiasi sekali keterlibatan TNI mengajar di sekolah kami, kami juga terbantu karena guru di sekolah kami juga kurang,” tutupnya.

Sumber berita : Pendim 0822

Pewarta :  Eko S. 

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts