Kodim 0822 Bondowoso Gelar RAT Primkopad Tutup Buku Tahun 2020



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.

Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan Rapat Akhir Tahunan (RAT) Primkop Kartika Jaya Kodim 0822/Bondowoso tutup buku tahun 2020, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 dengan mengangkat tema “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Primkop Kartika Jaya” yang dipimpin langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST., Kamis (4/3).

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih dari seratus orang diantaranya Dekopinda Bondowoso, Kapuskop Pemkab. Bondowoso, Inkop Kartika, Perwira Staf, Danramil dan Babinsa serta persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0822.

Kata sambutan Kaprimkopad/ Kapuskop Kartika yang di bacakan oleh Kepala Primkopad Kapten Caj Anas Nahrawi mengatakan, ”Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban setiap Primkop karena merupakan wujud dari pertangung jawaban pengurus dan pengawas kepada anggota terhadap pengelolaan Primkop itu sendiri.

Pelaksanaan RAT bisa dikatakan baik dilaksanakan antara bulan Januari, Februari dan Maret. Karena dengan dilaksanakannya RAT diantara bulan tersebut Primkop pengelolaannya bisa dikatagorikan baik, kerena tutup buku setiap tahunnya adalah pada tanggal 31 Desember, sehingga RAT segera bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada, "ujarnya.

Pada tahun ini, terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan terjadinya wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia termaksud Indonesia, sehingga dengan adanya Covid-19 sangatlah berpengaruh, semua sektor dan bidang, tidak terkecuali dengan pelaksanaan RAT di seluruh Koperasi yang ada di Indonesia, "jelasnya.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST., juga menambahkan, ”Keberadaan Koperasi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan, bagi para anggotanya pertanyaanya bagaimana agar koperasi yang kita miliki dapat maju dan berhasil sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Keberadaan Koperasi benar-benar dapat di rasakan manfaatnya oleh seluruh anggota. Kita bisa mengambil suatu contoh bagaimana koperasi akan maju bila tempat usaha kecil, kumuh dan sempit serta barang yang di jual hanya beberapa macam saja.

Sebagaimana kita ketahui Koperasi adalah Usaha bersama dan kekuasaan tertinggi berada pada Rapat Anggota seperti sekarang ini, sedangkan sebagai pengendali Koperasi diangkatlah pengurus yang dipimpin oleh seorang Ketua, dimana sebagai Ketua tidak dapat memutuskan sesuatu permasalahan sendiri, perlu adanya koordinasi dengan anggota, "ujarnya. 

Direlis: Pendim 0822 Bondowoso 
Pewarta: Eko s
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts