Lima Hari Lagi Desa Pancor Laksanakan PAW, Panitia Mengaku Pemdes Belum Berikan Anggaran



Sumenep,www,teropongtimur.co.id.

Pelaksanaan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Sumenep, Madura, tinggal Lima hari lagi, jatuh pada tanggal (15/03/2021).

Namun kabarnya dalam Pelaksanaan PAW itu panitia belum menerima Anggaran biaya dari Pemerintah Desa (Pemdes)

"Iya benar, panitia sampai saat ini belum mendapatkan Anggaran dari Pemerintah Desa, bahkan menggunakan dana pribadi untuk wira- wiri melanjutkan tahapan," kata Ketua Panitia PAW Desa Pancor, NURUL SALEH kepada sejumlah awak media, Selasa (9/03/2021).

Dia mengaku, saat ini sudah memasuki tahapan yang ke 12, yaitu musyawarah Dusun tentang ketentuan keterwakilan pemilih. "Kami panitia meloncati satu tahapan yang sangat Urgensional, yaitu tahapan persetujuan anggaran dari Pemerintah Desa, "ujarnya.

Nurul Saleh juga mengaku, bahwa panitia sudah mengajukan anggaran terhadap Pemdes, Namun menurutnya, sampai saat ini panitia hanya selalu di janji- janjikan oleh Pemerintah Desa, bahkan sejak awal panitia sudah diminta oleh Bendahara Desa untuk membuat rekening.

"Kami panitia disuruh membuat rekening pada bulan Januari, namun sampai saat ini Bendahara selalu mengelak, rekening panitiapun saldonya masih nol Rupiah," ungkapnya.

Terpisah Sekretaris Panitia, HASAN AL HAKIKI membenarkan apa yang disampaikan oleh ketua, ia juga mengaku bahwa sampai saat ini panitia masih sabar untuk melanjutkan tahapan, demi berlangsungnya pesta demokrasi di Desa Pancor.

"Pemerintah Desa mengangkat kami, tapi tidak mau bertanggung jawab, janji-janji palsu hanya terdengar bising ditelinga," katanya.

Mantan aktivis PMII itu juga menambahkan, bahwa pihaknya tetap akan melaksanakan tahapan Musyawarah Desa dengan mengumpulkan bahan seadanya yang ada di panitia.

"Kami panitia sepakat akan melaksanakan Musdes, kami mengumpulkan kertas bekas untuk kebutuhan surat- surat dan berita acara, bahkan kertasnya sudah di print bolak- balik bekas undangan," ucapnya.

Dalam pengakuan HAKIKI, panitia sudah melakukan rapat koordinasi tentang Anggaran dengan Pemdes sudah lebih dari Lima kali, namun nahasnya sampai saat ini Pemdes tidak bisa berbuat apa-apa.

Bahkan iya menegaskan sampai saat ini panitia tidak mengetahui berapa Anggaran yang akan diturunkan untuk pelaksanaan PAW ini. "Aneh sekali, Desa yang kaya seperti Pancor tidak mampu menyediakan Anggaran untuk agenda PAW yang hanya butuh dana berapa juta ini, "jelasnya.

"Langkah terakhir , panitia akan melakukan penggalangan dana kepada Masyarakat Pulau Sapudi, untuk kebutuhan musyawarah PAW di Desa Pancor," tutupnya.

Pewarta: Benny H
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts