LSM Penjara : Tetibkan Parkir Dishub Situbondo Jangan Tebang Pilih Lakukan Penertiban Parkir Liar

 Situbondo, Teropong Timur News

Toleransi dan ketidakdisiplinan beberapa orang di Situbondo memang sangat tinggi, misalnya dalam soal parkir mobil. Seperti yang sering kita lihat, masih banyak pemilik mobil di Situbondo ini yang dengan gampang dan tanpa rasa bersalah memarkir mobilnya di sembarang tempat , di pinggir jalan raya meski ada tanda larangan, parkir di tempat parkir namun tidak tertib, melanggar aturan tempat parkir yang telah ditetapkan dalam PP 43 tahun 1993.

Hariyanto m.pd. warga Situbondo salah satu korban yang dianggap salah tempat saat memarkir mobil. Pasalnya saat kejadian Hariyanto.m.pd sedang rapat dikantor Dinas Pendidikan Situbondo jalan Madura. 

Seusai rapat Hariyanto m.pd terkejut melihat ban mobilnya kempos.  "saya kira ban mobil saya bocor, tapi seorang yang membritahu saya kalau ban mobil saya memang dikemposi oleh pihak APH, spontan saja saya kesal mbk" tuturnya saat diwawancara media Teropong Timur news. 

Saat team dari LSM Penjara Indonesia DPC Situbondo melakukan klarifikasi ke kasat Lantas ibu kasat AKP Indah Citra Fitriani S I K  membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Tindakan ini sengaja kami lakukan guna menertibkan pengguna jalan dan agar ada efek jera bagi masyarakat yang biasanya parkir sembarangan.

"segala upaya telah kami lakukan mas, mbk baik itu woro woro dijalan, iklan diradio maupun media sosial tapi tetap saja masyarakat seakan tutup mata. 

Kami sudah kordinasikan dengan pihak Dinas Perhubungan DISHUB secepatnya akan dipasang rambu rambu atau petunjuk lain yang dibutuhkan karena masih terkendala dana

Kami berterima kasih atas saran dan masukan dari teman teman pergerakan" pungkas ibu kasat saat ditemui diruanganya. 

Sementara itu ditempat yang sama ketua LSM Penjara Indonesia DPC Situbondo Muchsin Al Fajar juga angkat bicara

Kalau memang tujuannya untuk menertibkan dan membuat efek jera pada masyarakat tolong ditertibkan sekalian, seperti dijalan irian jaya tepat toko rini dan juga disalem yang nota bene sangat mengganggu pengendara lain. 

Apalagi disana tidak ada rambu larangan parkir

Harapan saya kedepannya agar disemua kawasan yang memang benar benar tidak boleh dijadikan area parkir agar secepatnya dipasang rambu rambu atau banner"

Pungkas Muchsin Al Fajar saat diruangan kasat Hariyanto M.Pd juga menambahkan agar mengambil tindakan lebih bijak,karena kalau harus dengan mengemposi ban mobil kan kasian. 

Untungnya itu terjadi pada saya, kalau pas pengemudinya perempuan gimana? Masalahnya disana memang tidak ada rambu larangan parkir, kalaupun pihak APH mengambil tindakan atas dasar diskresi, ya diskresi yang bagaimana dulu. 

Pewarta : Niar

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts