Lurah Ardirejo Lakukan Fogging,guna cegah mewabahnya DBD

Situbondo.  Teropong Timur News

Selain COVID-19  saat musim penghujan ini Demam Berdarah juga perlu di waspadai oleh masyarakat. Seperti yang di lakukan Lurah Ardirejo di RT 03 RW 01dan  04 RW 01 kelurahan Ardirejo kecamatan  Panji 1/3/2021


Beberapa hari kemaren tiga Balita warga kelurahan Ardirejo positif terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (  DBD  ) . Tiga Balita tersebut masing- masing berusia  Satu Tahun  (  13 bulan  ) atas nama Nafisa. Putra berusia  18 bulan dan Anindita 4 tahun. Dua Balita tersebut saat ini sudah sembuh dan Putra sedang dalam perawatan medis di Salah satu Rumah sakit.


Dengan adanya peristiwa terserangnya Balita tersebut, akhirnya lurah Ardirejo Roky Syahbana melakukan pelaporan ke Dinas Kesehatan Situbondo. Tak lama kemudian Dinas Kesehatan Melalui Puskesmas Panji menurunkan Petugas bagian Fogging ( Pengasapan  ). Hari itu Pengasapan langsung di laksanakan di Rt 3 Rw  01 dan Rt 4  Rw 01. Turut hadir  saat itu Babinsa panji Serka Samiono dan Babinkabtibmas Panji Bripka Dodik. 


Lurah Ardirejo melalui Stafnya Aries menuturkan,  terkait masalah warga kami akan selalu bertindak cepat mas  ! Apa lagi sekarang ini menimpa anak Balita, pasti kami tindak lanjuti. Sehingga dampak negatif dari sebuah peristiwa bisa teratasi, ungkap Aries.


Pengasapan atau Fogging kami lakukan guna mengantisipasi perkembangbiakan Nyamuk Aides Aegypti nyamuk penyebab Demam berdarah. Selain di rumah warga, kami juga melaksanakan fogging di kantor kelurahan Ardirejo ini, imbuhnya. ( niar )

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts