*Menjadi Contoh Warga* Seluruh Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Vaksinasi Serentak



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Sebagai garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus covid-19, seluruh prajurit Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan vaksinasi serentak yang digelar Aula Jendral Besar TNI AH. Nasution. Minggu (09/03/2021).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P mengatakan, Sebanyak 116 personel Kodim laksanakan vaksinasi serentak. Pelaksanaan Proses vaksinasi yang dibantu petugas medis dari Polkes Banyuwangi, "ucapnya

Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan

Tujuan vaksinasi adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Guntur menjelaskan bahwa tahapan proses vaksinasi ini diawali dengan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui ada tidaknya penyakit bawaan, lalu proses penyuntikan vaksin dan terakhir adalah observasi untuk melihat gejala klinis setelah di vaksin.


Usai menerima suntikan Vaksin Sinovac, Sertu Priyanto mengatakan bahwa vaksin Covid-19 ini aman untuk manusia. "Alhamdullihah kita sudah memberikan contoh kepada warga bahwa vaksin ini aman. Kemudian sesudah menjalani observasi selama 30 menit juga tidak merasakan adanya gejala usai di vaksin, "jelasnya.

Dirinya berharap agar warga janganlah takut dengan berita-berita hoaks yang sudah beredar luas di media sosial terkait vaksin sinovac ini. "Pastinya vaksin ini aman digunakan untuk menangkal penyebaran covid-19 dan kita sebagai garda terdepan juga sudah membuktikannya, "ujarnya.

Direlis: Rozi Pendim 0825 BWI
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts