Penyimpangan Mulai Terkuak. Kades Badean Diduga Kasak Kusuk Berlindung Dibalik Kekuatan Tokoh Parpol


foto La-Lati: pelapor dugaan mark'up desa Badean

Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Dugaan Mark'Up anggaran Pembangunan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi TA. 2017. 2018. 2019 yang dilaporkan LSM berjalan perlahan tapi pasti dugaan mulai terkuak.

Turunnya Team Penyidik Kejaksaan kelapangan melakukan pemeriksaan fisik bangunan bantuan Beda Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Badean dicocokan dengan material bangunan, satuan anggaran serta RAB tentunya menguak fakta baru yang tidak mungkin terbantahkan.

*Selain melakukan pemeriksaan fisik bangunan*, 

Team Penyidik Kejaksaan turut memeriksa beberapa Perangkat Desa Badean yang di duga turut andil dalam pembangunan RTLH Milik masyarakat miskin Desa Badean sehingga dugaan pelaku Mark'Up Anggaran pembangunan RTLH mulai terkuak mengerucut pada 4 nama yang masih di rahasiakan. sedangkan pemeriksaan saksi-saksi yang mengerucut ada 4 nama tersebut tentunya membuat detak jantung Kades Badean (Nursamsi Cs) di pastikan berdenyut tujuh kali lebih cepat dari biasanya, bahkan di pastikan tidak bisa tidur nyenyak, "ujar La Lati selaku pelapor...

"Berkembangnya isyu (diduga) Kades Nursamsi sibuk kasak kusuk meminta perlindungan dari Oknum tokoh parpol Kabupaten Banyuwangi, rupanya hal itu tidak membuat ciut nyali La Lati. Aktivis militan asal Sulawesi.

Di hubungi awak media teropong timur news, Taufiq. melalui jaringan selulernya, La-Lati (pelapor)  membenarkan adanya upaya kekuatan partai politik untuk menggembosi kekuatan Team Reclasseering Indonesia dan Team KPJ Laskar Putih. *kata La Lati*..."Saya dapat laporan dari Team saya dilapangan bahwa ada oknum dari Tokoh partai politik yang menemui team saya dilapangan dan meminta agar KPJ Laskar Putih untuk mencabut dukugan dalam kasus ini.
Dugaan Intervensi kekuatan partai politk rupanya bukan hanya terhadap Team KPJ Laskar Putih namun intervensi juga tertuju pada Kepala Kejaksaan dan Penyidik Kejaksaan Negeri Banyuwangi "terang La Lati.

Dugaan Intervensi. kekuatan partai politik rupanya tidak menyurutkan nyali dan Militansi aktivis vokal asal sulawesi itu. Jiwa dan darah mantan TNI kian muncul
bahkan berencana akan melakukan unjuk rasa di kantor salah satu partai politik yang di duga kasak kasuk untuk melindungi Kepala Desa Badean (Nursamsi)

La Lati mengatakan, Siapapun yang melindungi Kades Badean (Nursamsi) saya tetap maju hadapi dari kekuatan partai politik manapun. saya tidak pernah gentar sekalipun saya akan gosong bahkan menjadi abu di intervensi dari kekuatan manapun. saya tidak akan pernah mundur atau menutup mata dengan korupsi di Banyuwangi ini, "tegas La Lati.

Masih menurutnya. "Adanya kasak kusuk dan intervensi partai politik justru semakin menguatkan dugaan Penyipangan Pembangunan Beda Rumah RLTH Desa Badean. Saya mendesak agar jangan ada tokoh Parpol untuk melindungi Nursamsi Cs, karena hal itu justru akan merusak Citra Partai Politik di mata masyarakat Banyuwangi.
"Akan lebih baik jika oknum tokoh partai ini menyadarkan Kades Nursamsi untuk meminta maaf kepada masyarakat, mengembalikan kerugian Keuangan Negara serta mengundurkan diri dari Jabatannya, "terang La Lati.

    (fiq)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts