Peringati Isro' mi'roj. Pangdam XII/TPR: Momentum Yang Tepat Wujudkan Akhlakul Karimah Bagi Prajurit Dan PNS



KubuRaya,www.teropongtimur.co.id.

Rabu (17/3/21) - Kodam XII/Tanjungpura menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M bertempat di Masjid Nurul Ikhlas, Makodam XII/Tpr. Acara dihadiri langsung Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan para PJU Kodam serta diikuti oleh Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam XII/Tpr.

Acara peringatan Isra' Mi'raj yang dilaksanakan kali ini mengusung tema, "Maknai Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2018 M sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh".


Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, peristiwa Isra' dan Mi'raj adalah perjalanan spiritual Rasulullah SAW, dari Masjidil Haram sampai Masjidil Aqsa di Palestina, lalu dilanjutkan dengan perjalanan vertikal (Mi'raj) menuju ke Sidratil Muntaha (akhir penggapaian), untuk bertemu langsung dengan Allah SWT guna menerima perintah Sholat Lima Waktu yang merupakan bukti akan keimanan, ketakwaan umat Islam terhadap Allah SWT.

Untuk itu, menurut Pangdam, peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang tepat untuk mengaplikasikan nilai-nilai ibadah dalam mewujudkan akhlakul karimah bagi seluruh prajurit dan PNS dalam menjalani pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Selain itu, melalui peringatan ini kita dapat memetik suri tauladan yang baik agar tercipta moral prajurit dan PNS yang bermental tangguh, bekerja dengan ikhlas, semangat pantang menyerah dan dicintai oleh rakyat," ujar Pangdam.

Melalui peringatan Isra' Mi'raj, Pangdam menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNS agar mengambil nilai-nilai makna peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW untuk selalu Patuh kepada Pimpinan dan bertanggung jawab terhadap apa yang telah diberikan oleh bangsa dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. "Serta selalu melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan dan taat terhadap semua aturan hukum yang berlaku," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut para Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr menerima tauziah yang disampaikan oleh Ustad Letkol Inf Rustam Effendi Hasibuan dari Bintaldam XII/Tpr.

Direlis: Pendam XII/Tpr
Pewarta: Hadi p
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts