Puluhan Jurnalis Bondowoso Mendesak Pihak Kepolisian Polres Situbondo Mengusut Tuntas Pelaku Kekerasan Terhadap Jurnalis Di Situbondo



Bondowoso,www.teropongtim.co.id.

Beberapa Wartawan menggelar unjuk rasa (Unras) di depan gerbong maut pada Kamis,18 maret 2021 siang.

Para pewarta ini berasal dari sejumlah organisasi Wartawan, menuntut Kepolisian Resort Situbondo untuk mengusut tuntas pelaku kekerasan terhadap wartawan televisi.

Mereka mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh Pengawal Menteri KKP pada saat melakukan kunjungan kerja ke Situbondo beberapa waktu lalu.

Selain itu, para wartawan meminta Menteri KKP untuk memecat pengawalnya yang arogan, karena telah merusak citra dan Program Nawa Cita Presiden Joko Widodo .

"Aksi solidaritas yang kami lakukan ini, untuk mendesak Pihak Kepolisian Resort Situbondo untuk tidak takut memeriksa Pengawal Menteri, karena Wartawan juga di lindungi UU Nomor 40 tahun 1999 tentang pers, "kata Bahrullah selaku korlap wartawan Swara Indonesia

Sementara itu, aksi wartawan ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian Resort Bondowoso. Bahkan tidak tanggung-tanggung seluruh kesatuan diterjunkan, yang terdiri dari pasukan Anti huruhara, Satlantas, Satintelkam dan di BKO Polsek kota yang di pimpin oleh kasat masing-masing.

Tidak hanya itu, Intelkam Kodim, Korem dan Kodam juga ikut di terjunkan kelapangan, hingga kemudian aksi berakhir Pukul 11.00 WIB, kemudian mereka membubarkan diri dengan Tertib, Aman dan Kondusif.

Dirilis: Tim Media
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts