Rutinitas, Ajib Kembali Adakan Pertemuan Dua Minggu Sekali Secara Bergilir



Bondowoso,www.teropongtinur.co.id.

Puluhan jurnalis Bondowoso dari berbagai media yang tergabung dalam AJIB (Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso) kembali adakan pertemuan rutin setiap dua minggu, kegiatan dilakukan secara bergilir Anjang sana kepada seluruh anggotanya.

Pertemuan kali ini bertempat di kediaman Budi Arianto wartawan media online Cakrawala.net di Desa gentong Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso. Kekompakan tampak jelas dengan hadirnya puluhan jurnalis pada pertemuan tersebut. Sabtu, 20/3/2021.

Budi Arianto selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan jurnalis, bersedia hadir di rumah kami, semoga pertemuan ini membawa manfaat.

" Rumah kami berada di daerah pegunungan tepatnya di dusun Palongan, Desa Gentong.
Ada 3 akses menuju rumah kami, bisa lewat posong Tapen nyebrang jembatan gantung Kalianyar, bisa lewat Wringin jajar kalitapen melewati jembatan gantung Calongan dan bisa juga lewat jalan utama desa Gentong " Jelas Budi.

Budi juga menjelaskan pentingnya perbaikan jalan utama menuju dusun Palongan, desa gentong. Seperti kita ketahui banyak jalan yang rusak, perbaikan jalan untuk meningkatkan perekonomian di desanya, karena mayoritas warga disini adalah petani, jadi memudahkan warga untuk mengirim hasil panen, Tutur budi.

Sementara itu imam Imron selaku pemgurus AJIB kembali menjelaskan bahwa, AJIB adalah sekumpulan wartawan lokal yang bertugas di Wilayah Bondowoso, Bukan cabang dari asosiasi manapun dan tidak membuka cabang hanya ada di Kota Tape ini saja, terkait dengan badan hukum masih proses dan bagi wartawan diharapkan untuk mengikuti UKW, nanti akan kita infokan jadwal dan pelaksanaannya, jelasnya.

imam juga menyampaikan Terkait dengan perbaikan jalan utama menuju desa gentong, kita harus bersinergi dengan pemdes gentong dan pemkab Bondowoso. Sesuai dengan harapan Plt Kominfo, beberapa waktu lalu saat bertemu dengan wartawan di rumah makan curah Dami, mengajak insan pers untuk membangun Bondowoso bersama.

" Sebagai kontrol sosial kita harus memberikan informasi yang jelas kepada pemdes maupun pemkab Bondowoso bahwa, warga desa gentong benar-benar membutuhkan perbaikan jalan untuk peningkatan ekonomi salah satunya mengirim hasil panen, " ujarnya.

(Red-Tim)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts