Saksi-Saksi Mulai Diperiksa, Nasip Kades Badean Dan Stafnya Berada Di Ujung Tanduk



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Sepintar-pintarnya tupai melompat suatu kelak pasti akan jatuh. Selezat-lezatnya uang duugaan hasil korupsi suatu kelak akan berubah menjadi racun yang mematikan.

Jauh sebelum di laporkan ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi Kepala Desa Badean Nursamsi sesumbar menantang seluruh Aktivis. LSM dan Media Se-Banyuwangi untuk di meporkannya guna membuktikan dugaan Penyimpangan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni / RLTH TA, 2017.2018.2019 pemerintahan Desa Badean.

Bagai gayung bersambut tantangan Nusamsi akhirnya sampai juga ke telinga Aktivis vokal & Pengacara La Lati.SH. yang juga menjabat Ketua Komisariat Daerah Reclasseering Indonesia Kabupaten Banyuwangi

Aktivis & pengacara yang kental dengan gaya bahasa Sulawesinya yang kesehariannya akrab dengan Seluruh tokoh -tokoh Aktivis, Tokoh Lsm.Ormas dan Insan Pers Se-Bsnyuwangi rupanya tidak terima dengan sikap arogansi dan perilaku Nursamsi yang terkesan merendahkan harkat dan martabat Aktivis dan Lsm serta Media.

Di dapuk untuk tampil di depan sebagai bentuk solidaritas menjaga harkat dan martabat Aktivis .Lsm.Ormas dan Insan Pers, Banyuwangi, La Lati.SH menggandeng Laskar- Laskar KPJ "Macan Putih" untuk menerima tantangan dari Nursamsi.

Jumat 05 /3/2021 La Lati SH. kembali memenuhi panggilan Penyidik Kejaksaan Negeri Banyuwangi dengan agenda menghadirkan Para Saksi yaitu masyarakat penerima bantuan "Bedah Rumah" Pembagunan Rumah Tidak Layak Huni/ RLTH TA.2019, Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kab.Banyuwangi. saksi. saksi yang di hadirkan di antaranya: SP. SDN. IBR warga Desa Badean Kecamatan Blimbingsari.

Kalau bisa uang yang di korupsi itu di kembalikan kepada kami masyarakat miskin ujar IBR saat di temui awak media usai menjalani pemeriksaan dari penyidik Kejaksaan sebagai saksi penerima bantuan "Beda Rumah" RTLH 2019

Sementara La Lati.SH saat di konfirmasi awak.media usai menjalani pemeriksaan u menjelaskan : "Hari ini saya mengawal 3 orang Saksi masyarakat Desa Badean penerima bantuan "Bedah Rumah .Rumah tidak Layak Huni/RLTH. TA.2019. Saksi yang saya hadirkan saya kawal ketat untuk memberi perlindungan hukum dan memberi rasa nyaman kepada saksi-saksi. Perlindungan hukum dan pengawalan bukan hanya di Kejaksaan tetapi perlindungan hukum dan pengawalan sampai di Lingkungan masyarakat tempat tinggalnya agar tidak terjadi intimidasi dari oknum tertentu.

Saya juga ingin membuka wawasan masyarakat Banyuwangi khususnya masyarakat Desa Badean agar tidak takut untuk menjadi saksi.dan tidak takut melaporkan kasus kasus penyimpangan di Desa Badean Karena pada dasarnya pelayanan yang diterapkan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Banyuwangi adalah penyidikkan yang profesional dan humanis berkerakyatan untuk mewujudkan upaya memberantas Korupsi di Banyuwangi, "terang La Lati .

Di singgung tentang bukti-bukti dan target kedepannya La lati mengatakan: tentunya saya di dukung bukti yang kuat yang bisa di pertanggung jawabkan keakuratannya sihingga dalam kssus ini saya menganut "Prinsip 3 M" : Terlapor Meminta Maaf kepada Masyarakat. Terlapor Menyerahkan Diri atau Terlapor Mengundurkan Diri dari jabatannya. "Tegas La Lati.

(fiq)
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts