Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822 Edukasi Pencegahan Penyakit Tidak Menular



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.

Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso bekerja sama dengan Dinkes Kab. Bondowoso memberikan edukasi pencegahan penyakit tidak menular kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang di pusatkan di Balai Desa Penang, Selasa (9/3).
“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) menjadi program prioritas yang dapat diupayakan solusi percepatan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat PTM,” ujar Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso, ungkap Serda Bambang R.

Dikatakannya, sosialisasi tentang pencegahan PTM ini menjadi sangat penting karena sebagian besar kematian disebabkan oleh penyakit tidak menular dan edukasi ini merupakan langkah awal untuk memperbaiki derajat kesehatan masyarakat.


“Perlu upaya yang intens demi menghindari PTM yaitu cek kesehatan secara rutin, menghindari asap rokok, rajin beraktifitas fisik, mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, berpikir positif agar tidak stres,” tutur Serda Bambang R.

“Mari lakukan perubahan yang mendasar, mulailah dari diri sendiri dengan berprilaku hidup bersih dan sehat serta jaga Iman dan Imun,” pungkasnya. 

Direlis: Pendim 0822
Pewarta:,Eko S
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts