Tidak Benar ! Pujasera di Jalan Sucipto diperjual belikan

 Situbondo Teropong Timur News



Menanggapi Komentar Warga Netizen tekait pujasera sepanjang jalan Dawuhan Koordinator Paguyuban Pujasera M. Zainal Arifin sapaan akrabnya Arif megatakan bahwa Kios yang berdiri di sepajang jalan itu tidak diperjual belikan Senin, 29/03/2021 “Begini mas biar tidak gagal paham, Fungsi pengawasan dan pengendalian pedagang itu merupakan kewenangan pemerintah daerah, sementara kios yang mereka bangun itu merupakan sarana publik yang juga menjadi kewenangan salah satu dinas " ujar Arif pada wartawan Teropong Timur News.

“Kios – kios diperuntukkan orang baru yang benar-benar ingin berjualan atau memiliki basic dagang. Kios, dan los ini gratis.” ”Tidak ada istilah membayar untuk memperoleh tempat berjualan di Pujasera. Tapi, harus selektif dalam menerima pengajuan untuk berdagang. “ terangnya.

Semetara menanggapi cuitan salah satu warga netizen tersebut arif memaparkan bahwa dulu memang ada yang ingin memiliki di salah satu kios tersebut, “namun Yang jelas kios kios itu sudah 100 persen terisi, sekarang tugas kita (Paguyuban) menjaga keamanannya, menunggu dulu pemilik awalnya mau meneruskan lapaknya atau tidak” lugasnya.

Karena atas kebijakan pemimpin sebelumnya yang akan membongkar semua kios akhirnya para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban merasa teracam dan mengadu pada ketua pagyuban  karena  kios  Ini dibangun oleh pemerintah daerah, maka harus kita jaga dengan baik, akhirnya ketua paguyuban menemui Kepala Dinas PUPR yang saat itu dijabat oleh Ir. Yoyok Mulyadi dan muncul  kesepakatan bagaimana agar kios kios itu tidak kelihatan kumuh lagi maka paguyuban sepakat agar Kios yang kumuh diberi tralis selain bisa  mengamankan kios dari ancaman maling atau pencuri juga tidak kumuh daripada ditutup memakai triplek atau kain. Kami tidak menjual kios namun barangkali warga neti tersebut itu  menunggu pemilik yang lama belum memberi keputusan. (dik)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts