Demi Meningkatkan Pelayanan Transportasi Udara, Pemkab Sumenep Menandatangani MoU Dengan PT Surya Air Cakrabirawa



Sumenep,www.teropongtimur.co.id.

Penandatanganan kesepakatan Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan PT.Surya Air Cakrabirawa (SAC) dalam bentuk kerjasama kesepakatan kerja dalam rangka peningkatan layanan dalam bidang transportasi udara.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Agustiono Sulasno dengan Presiden Direktur PT SAC, Permadi Surya,Kamis (01/04/2021).

Acara tersebut disaksikan langsung Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH,MH.diruang VIP Rumah Dinas Bupati.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, MoU itu dilakukan untuk meningkatkan kwalitas layanan transportasi udara dengan tujuan Kecamatan di Kepulauan. "Ini bentuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, "katanya.

Hal itu ujar Fauzi,sebagai bukti kerja nyata pemerintah daerah demi mewujudkan kemajuan Kabupaten Sumenep lebih baik lagi.

"Kami mengharapkan dukungan seluruh elemen di daerah untuk mensukseskan kerja sama tersebut, dalam pengembangan transportasi udara untuk koneksitas antar pulau di Kabupaten Sumenep," ungkapnya.

Sehingga bukan hanya sebatas wacana atau basa basi semata, tetapi sudah komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan transportasi menuju kepulauan. "jadi tidak hanya transportasi laut saja, "jelas suami Nia Kurnia ini.

Bupati menyatakan, pemerintah daerah sangat menghargai pihak swasta seperti PT. Surya Air Cakrabirawa ini yang mana mau bekerja sama dengan pemerintah daerah. mengingat pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk membangun daerah, semisal transportasi udara. tetapi harus bersama-sama mendapat dukungan dari pihak ketiga dan juga masyarakat.

"Saya ingin dengan adanya layanan transportasi udara ke kepulauan, dapat berefek positif pada pertumbuhan dan pengembangan ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan MoU ini bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Sumenep, "imbuh Bupati.

Ditempat yang sama, Direktur PT.SAC Permadi Surya mengatakan, kerja sama yang dilakukan di bidang penerbangan, seperti penerbangan Kargo dan penerbangan penumpang, tujuannya ingin mengoptimalkan Bandara Trunojoyo.

"Dan rute pelayaran transportasi udara yang direncanakan yakni, Sumenep -Pagerungan, Sumenep -Arjasa, Sumenep -Masalembu, Sumenep -Bawean, Sumenep -Banyuwangi dan Sumenep -Surabaya, "papar Permadi Surya.

Dalam hal ini pihaknya sudah menyiapkan dua pesawat untuk transportasi ke kepulauan ini, yakni jenis Cessna Grand Caravan dan satu helikopter, untuk itu diharapkan pesawat tersebut bisa melayani masyarakat.

"Yang jelas, kami secara berkelanjutan pasti menambah pesawat sesuai dengan kebutuhan, manakala minat masyarakat cukup tinggi menggunakan jasa transportasi udara, "tutupnya

Pewarta: Benny H/Shofi
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts