Distinasi Wisata Baru Bukit Pasir, Telah Diresmikan Langsung Oleh Bupati Sumenep



Sumenep,www.teropongtimur.co.id

Potensi Wisata Pantai di Sumenep menjadi salah satu kekayaan yang ada di ujung timur pulau Madura. Sebagai bentuk mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat, salahsatunya Wisata Bukit Pasir Pantai Slopeng, Desa Sama"an, Kecamatan Dasuk, Sumenep, hadir dengan keindahan berbeda.

Hal tersebut menunjukkan kreativitas dan innovatif masyarakat untuk menggali potensi di daerah, dan mewujudkan Sumenep Sebagai Kabupaten Wisata.

Ahmad Fauzi, SH,MH.Bupati Sumenep mengatakan, keberadaan destinasi Wisata Bukit Pasir bentuk dukungan untuk mewujudkan Sumenep sebagai Kabupaten Wisata," katanya di sela-sela peresmian Wisata Bukit Pasir, Minggu(04/04/2021).

Sehingga dirinya mengapresiasi atas innovasi dan kreativitas pemilik wisata ini dalam rangka membangkitkan gairah Kabupaten Sumenep sebagai salah satu daerah wisata yang ada di Jawa Timur.

Diharapkan dengan keberadaan destinasi Wisata Bukit Pasir ini dapat menciptakan lapangan kerja dan menumbuhkan usaha kecil untuk menggerakkan ekonomi masyarakat demi mendorong kesejahteraannya.
"Pengelola dalam mengembangkan wisata ini harus mempertahankan budaya lokal masyarakat setempat, "ujar Bupati.

"Lanjut, Bupati mengungkapkan, sebagai wisata baru di Kabupaten Sumenep hendaknya melakukan promosi dengan terobosan, agar semakin terkenal baik di daerah maupun dari luar daerah.

"Lakukan komunikasi dengan berbagai komunitas, antara lain motor maupun mobil di seluruh daerah, agar mereka ikut mempromosikan wisata tersebut, termasuk promosi melalui media baik itu cetak ataupun online, " imbuhnya.

Iya mengungkapkan, pengelola hendaknya menjaga kebersihan lokasi wisata agar pengunjung merasa nyaman dan betah berada di objek wisata, termasuk pengelola dan masyarakat yang berkunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penularan Virus Covid-19.

" Pengelola mempersiapkan petugas untuk memastikan pengunjung mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, mendeteksi suhu tubuh pengunjung dengan Thermo gan dan peralatan cuci tangan, "Tutupnya.

Pewarta: Benny H/Shofi
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts