GAS ELPIJI 3KG LANGKA DI BONDOWOSO , PERLU PERHATIAN DARI PEMERINTAH

 

Bondowoso. Teropongtimur News

Menjelang bulan Ramadhan gas elpiji ukuran tiga kilogram menghilang hampir di seluruh wilayah Kab.  Bondowoso.  Alhasil, warga panik mencari elpiji 3 kg itu di agen maupun pengecer.


Sejumlah agen menyebutkan bahwa kelangkaan elpiji 3 kg atau ukuran kecil itu terjadi sejak 4-5 hari terakhir. P. Bowo(53), salah seorang agen gas di desa Sukowiryo, mengaku gas ukuran tiga kilogram itu sejak lima hari terakhir sudah habis. Bahkan, hinggga hari ini, belum ada pasokan dari distributor.


"Di mana-mana agen gas tabung di kota ini tidak memiliki lagi stok, dan semuanya kosong. Saya juga kurang paham kenapa bisa seperti ini," ucap dia, di Bondowoso, Senin (12/4/2021), kepada awak media Teropongtimur News. 


Hal senada diungkapkan Fais (45), pedagang kebutuhan bahan pokok di dusun Wangkal yang juga menjual gas tabung eceran yang dibeli dari agen penyalur.


Ia mengatakan, hampir sepekan terakhir ini, masyarakat di kawasan itu mencari kebutuhan gas ukuran kecil itu, tetapi stok gas habis sejak beberapa hari ini.


"Kalau pun ada gas tabung ukuran seperti itu, pedagang sudah menjualnya dengan harga antara Rp 23 ribu hingga Rp 25 ribu per tabung elpiji 3 kg, bahkan mungkin lebih," katanya. Masalah ini perlu perhatian dari pihak pemerintah agar kesulitan yang di alami oleh masyarakat dapat teratasi


Banyak pertanyaan yang terlontar dari masyarakat apakah ada permainan dari pihak distributor ataupun bagaiman, kenapa pihak pemerintah tidaklah dapat mengatasi kesulitan masyarakat apa lagi di masa bulan Ramadhan ini. 

Pewarta  : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts