Hadirnya Aplikasi IT Di Bulan April, Perpanjangan SIM Dapat Dilakukan Melalui Sentuhan Jari



Situbondo,www.teropongtimur.co.id.

Masyarakat kita terkadang merasa cukup enggan jika datang langsung ke kantor pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), bila menemui perkara hanya untuk sekedar pembuatan perpanjangan.

Ada berbagai keluhan alasan seperti merepotkan, faktor kesibukan, malas antri, soal menunggu lama, beban pekerjaan yang tidak bisa ditinggal, dan lain sebagainya.

Kini, argumen serta alasan dalam pengurusan perpanjangan SIM A dan C, ada metode jalan keluar yang nantinya tidak perlu lagi susah-susah berinteraksi dengan datang ke kantor kepengurusan.

Segala dalih untuk mengelak kebijakan, diharapkan tidak berlaku lagi. Pasalnya Korlantas Polri sudah menyediakan kemudahan dalam pengaplikasiannya secara on-line.


Bagi pemohon, cukup hanya dengan mengunduh aplikasi digital Korlantas Polri menggunakan sentuhan tangan. Kemudian masukkan data pribadi dan selanjutnya mengikuti petunjuk yang sudah dijelaskan.

Aplikasi digital Korlantas Polri mudah didapat dengan meng-kliknya di Google PlayStore ataupun AppStore. Ketika pengurusan SIM sudah tuntas, maka anda dapat memilih prosedur untuk diantar ke rumah melalui kantor pos.

Pengembangan strategi kebijakan dari Polri tersebut, pastinya akan dapat meringankan masyarakat dalam perkara perpanjangan SIM.

Keadaan tersebut sangat berkontribusi positif dalam penyelenggaraan Program Presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Hal ini tentu dirasakan lebih menghemat waktu, biaya, dan tenaga. Agar mobilitas sosial masyarakat menjadi efektif serta efisien tanpa menggangu aktivitas kesibukan dan menghindari praktik percaloan sebelum SIM tersebut mengalami masa kadaluarsa.

Dengan menyesuaikan keinginan maupun keperluan masyarakat tersebut, Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri) memiliki empat program unggulan.

Diantara empat program unggulan tersebut adalah ETLE (electronic traffic law envorcment) atau tilang elektronik, Perpanjangan masa berlaku SIM menggunakan aplikasi online, Ujian tulis secara online untuk pengurusan SIM baru, dan Samsat Digital Nasional.

Menurut keterangan yang dilansir Kompas com pada Jumat 2/4/2021. Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf, Aplikasi tersebut akan launching pada tanggal 12 April 2021 nanti, untuk saat ini masih dipersiapkan dan sedang dalam tahap uji coba

(ACh/TIM)
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts