Kodim 0822 Vidcon Bersama Satgas Covid-19 Nasional Rapat Pembentukan Posko Dan Antisipasi Larangan Mudik Idul Fitri 1442 H



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.

Kodim 0822/Bondowoso diwakili oleh Kapten Inf Norman Heru S. mengikuti RAPAT PEMBENTUKAN POSKO DAN KOORDINASI BERJENJANG PPKM MIKRO DARI SATGAS Daerah kegiatan ini dimpipin oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo dan juga dibuka oleh Jubir Tim Satgas Covid 19 Prof. drh. Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc., PhD.

Rapat pembentukan diadakan secara virtual bertujuan untuk Mempertajam Strategi Deteksi dan dan mencegah terjadinya peningkatan angka Covid-19, Minggu (18/04).

Dalam hal ini peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan sebagai tracer secara langsung yang terjun dalam desa desa disemua kabupaten. Sehingga untuk pendataan dapat dilaksanakan secara valid oleh Tim Satgas PPKM Mikro. Peranan Pemda juga sangat diperlukan dalam hal ini.


Rapat ini juga digunakan sebagai antisipasi masyarakat yang mudik saat ramadhan, Idul Fitri dan pasca Idul Fitri. Beberapa daerah kedatangan yang menjadi sorotan, diantaranya Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Laut, Bandar Udara, dan PLBN. Selain dari Luar Negeri Masyarakat Mudik saat Lebaran juga akan dibatasi dengan penyekatan dititik titik yang rawan setiap kota.

Dalam hal ini juga Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo melarang masyarakat agar tidak mudik pada Hari Raya Idul Fitri karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Di sisi lain potensi penularan dari mobilitas manusia pada hari raya dan libur nasional sangat tinggi. Ketua Satgas Covid -19 juga meminta seluruh pemerintah daerah, termasuk tokoh adat dan tokoh agama, agar tak berhenti memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat. Sehingga larangan mudik Idul Fitri di 2021 dapat diikuti dan terlaksana dengan baik.

Ketua Satgas Covid -19 menegaskan masyarakat harus memahami larangan mudik Lebaran tak sebatas pada penentuan tanggal atau waktu. Kendati pemerintah melarang mudik pada 6-17 Mei 2021, bukan berarti sebelum atau sesudah itu mudik diperbolehkan. "Mobilisasi orang dari suatu daerah ke daerah lain dalam jumlah yang besar itu sama dengan menimbulkan potensi, mengantarkan Covid-19 ke daerah yang landai.” Ujar Ketua Satgas Covid -19. 

Rilis: Pendim 0822/Bondowoso 
Pewarta: Eko S
Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts