Prodak APBDes T-A 2020 Desa Badean Di Sid Kemendes Hoax



Banyuwang,www.teropongtimur.co.id.

Acara rapat diskusi tim investigasi LSM teropong dan wartawan teropong timur news Banyuwangi bersama jajaran Pemerintah Desa (pemdes) Desa Badean, BPD, Pendamping Dana Desa juga monitoring Kecamatan Blimbingsari membahas tentang APBDes tahun angaran 2020 yang di adakan di pendopo Balai Desa pada Jumat 9 April 2021.

Tim investigasi LSM teropong bersama wartawan teropong timur news menemukan fakta fakta bahwa SID Kemendes APBDes 2020 yang telah di publikasikan di kementrian desa tidak benar Angaranya alias hoax. "Hal tersebut terdapat pada angaran pendapatan desa, Anggaran Belanja Desa dan Silfa tahun sebelumnya yang di aplikasikan di SID Kemendes oleh Pemerintahan Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi Hoax kesemuanya .

Dalam rapat diskusi terdapat perbedaan angaka Silfa tahun sebelumnya, pendapatan Desa dan belanja Desa antara SID Kemendes dan APBDes yang di perdeskan .

Pihak monitoring dari Kecamatan Abdul Azis SH mengatakan apa bila sudah ada Perdes APBDes tahun 2020 berarti secara hukum sudah kuat, pertanyaanya kenapa di SID kemendes terkait anggaran bidang pembiayaan, bidang pendapatan desa dan bidang Belanja Desa tidak di robah .

Sekdes Badan, Ruslan Efendi selaku koordinator PPKD mengatakan tentang Silfa kenapa tidak sama dengan data yang di perdeskan karena Silfa tahun sebelumnya yang di aplikasi SID Kemendes dengan yang sekarang ada penambahan bunga dari Bank, "katanya. "hal senada juga di jelaskan oleh Bendahara Desa Wahidni.

Pendamping Desa yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan, bahwa data anggaran di SID Kemendes adalah data Gelondongan, sehingga tidak bisa dibuat acuan, "sebutnya.

Dari hasil diskusi bersama tersebut, tim investigasi dan wartawan teropong timur news bagian koordinator liputan (Taufiq), yang di dampingi Kabiro teropong timur news Banyuwangi Bambang Agus Hariyanto bisa menarik kesimpulan bahwa data anggaran yang di publikasikan di SID Kemendes adalah atas nama Kepala Desa Nursamsi, *jelas prodak sah dari pemerintahan desa Badean*, berarti ada data anggaran ganda APBDes 2020, yaitu anggaran APBDes yang dipublikasikan di aplikasi SID Kenendes dan data APBDes yang di perdeskan sesuai bunyinya Realisasi anggaran 2020.

Tiga aitem anggaran yang di aplikasikan di SID Kemendes yaitu Pembiayaan berupa Silfa tahun sebelumnya sebesar:
(a). Rp 163.608.900 di robah menjadi Rp 164.224.019,82 menurut sekdes selaku koordinator PPKD ada penambahan bunga dari Bank

(b). Data pendapatan desa di SID Kemendes Rp 2.296.939.500 di robah menjadi Rp 2.299.765.082,25 ,

"selanjutnya (c). data Belanja Desa di SID Kemendes Rp 2.460.548.400 di robah menjadi Rp 2 .342.223.700 .

Data APBDes 2020 yang di kirim ke Aplikasi SID Kemendes yang ternyata HOAX di duga ada catut anggaran dengan cara bongkar pasang anggaran di pembiayaan, pendapatan desa dan belanja desa yang di klem oleh pemerintahan desa Badean yang di perdeskan adalah yang sah, sedang yang di SID Kemendes adalah yang palsu padahal prodaknya PPKD desa Badean .

(fiq)
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts