RAKOR PENGENDALIAN COVID-19 DAN JELANG BULAN RAMADHAN 1442 H

 


Bondowoso, Teropongtimur News

Wabup Bondowoso memimpin Rakor bersama Forkopimda dalam rangka Pengendalian Covid 19 di wilayah Bondowoso dalam rangka menjelang Bulan Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1442 H, bertempat di Bharata Resto Jln. Saliwiryo Gang Taman No. 25 Kel. Kota Kulon Kec/Kab. Bondowoso, Kamis malam (1/4). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rachmat SE,M.Si, Pj. Sekretaris daerah Kab. Bondowoso, Bpk Soekaryo, SH, MH, Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si, dan Pasiops Kodim 0822/Bondowoso Kapten Kav Andoko serta Wadan Yonif Raider 514/SY Mayor Inf Safril. 


Dalam rapat koordinasi tersebut d sepakati pembahasan antara lain:

a. Dalam kesempatan ini saya akan membahas pemulangan santri dimana mau menjelang Puasa Romadhon, kita harus dilaksanakan dengan PPKM Mikro kita optimalkan pak Kapolres, Dinkes dan BPBD kita harus laksanakan Cek Poin yaitu dengan Rapitd tes antigen sesuaikan dengan aturan SOP kalau tidak ada hasil Rapit kita harus laksanakan Rapit supaya dalam perjalanan supaya aman terkendali.

b. Buatkan surat edaran bahwa sebelum an sesudah bulan romadon kita laksanakan PPKM di wilayah Bondowoso.

c. Untuk PKL tidak ada penambahan dan untuk jualan supaya memakai masker.

d. Untuk kades di wilayah Bondowoso dimana menjelang puasa Ramadhan kades harus menyiapkan pos kamling untuk memberikan himbauan di masa Sahur agar umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

e. Untuk zona merah dilarang melaksanakan Sholat Tarawih dan untuk zona orange tetap di laksanakan sholat tarawih akan tetapi tetep mengikuti Protokol kesehatan.

f. Kita tetap melaksanakan operasi ketupat pada bulan Mei apakah kita siap melaksanakan kegiatan dalam rangka operasi bulan puasa maupun menjelang hari raya sampai kegiatan selesai.

g. Untuk yang mempunyai toko di wilayah Bondowoso harus/wajib menempelkan pamlet masalah Covid supaya warga yang membeli supaya di mengerti tentang bahayanya Covid 19. 

Sumber  : Pendim0822

Pewarta :  Eko S. 

Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 087846111212, 085236384228

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 087846111212 dan Telpon / SMS :085236384228

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts