Yonif R 509/BY Bagikan Takjil dan Nasi Kotakan Gratis


 Teropong Jbr : Meskipun dalam masa pandemik COVID-19, Yonif Raider 509/BY Kostrad Jember bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting II Yonif Raider 509 /BY Kostrad melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil dan masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Maskar Yonif R 509 Kostrad untuk berbagi kepada sesama.
 
Menurut Komandan Yonif Raider 509/BY Kostrad Letkol Inf. Syafrinaldi yang juga hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa, meskipun ditengah Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat bagi para prajurit Yonif R 509 Kostrad dan ibu-ibu Persit untuk melakukan kegiatan bagi-bagi takjil yakni berupa, Nasi kotakan, minuman, dan masker. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, anggota Yonif R 509/BY menghentikan setiap pengendara roda empat, roda dua maupun pejalan kaki untuk membagikan takjil dan masker. 

Syafrinaldi menerangkan bahwa pemberian takjil ini untuk membantu warga yang hendak berbuka puasa, dan juga bentuk kepedulian kami kepada warga selain itu juga kegiatan seperti ini. "Ini adalah satu bentuk sinergitas sekaligus kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, untuk masakan ini semua dari olahan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting II Yonif 509” terangnya. 

Danyon Syafrinaldi menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut sampai berakhirnya bulan puasa nanti, untuk sekarang ini sebagai simbolis, jadi kedepannya di depan Markas Yonif R 509/BY Kostrad akan ada warung gratis bagi masyarakat yang melintas di depan markas, masyarakat bisa mengambil nasi bungkus dan takjil gratis dan setiap harinya akan d sediakan 30-40 bungkus nasi kotak dan takjilnya” pungkasnya. (Brt)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts